Pemkot Bandung Akan Bangun Rumah Budaya di Kecamatan Cibiru

Wakil Walikota Bandung Oded M Danail  naik Burung Garuda
dalam Gebyar Budaya Kreatif 4 (foto:ist)
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Pemerintah kota Bandung, dalam tahun 2017 ini akan membangun Rumah Budaya Kota Bandung. Menurut Wakil Wali kota Bandung Oded M Danail, Rumah Budaya itu akan dibangun wilayah Kecamatan Cibiru, dikawasan tanah eks makam pahlawan dengan luas 5261 meter2.

Oded mengatakan, bertujuan didirikannya Rumah Budaya ini, adalah untuk mewadahi seni budaya di wilayah Cibiru Kota Bandung. Dihaapkan rumah Budaya ini nanti dapat menampung budaya sunda di cibiru khususnya umumnya di kota Bandung" jelasnya pada acara Gebyar budaya kreatif 4 yang di gelar di lapangan eks tanah makam pahlawan Cipadung legit, Sabtu (22/04)

Selain rumah budaya yang akan dibangun untuk menunjang pelestarian budaya di kawasan ini mang Oded sapaan akrab wakil Wali Kota tersebut mengajak seluruh pelaku seni budaya di kota Bandung untuk menjadikan budaya sebagai hiburan yyang mengedukasi.

Dalam kesempatan tersebut, Oded menghimbau dan mengajak masyarakat untuk dapat menjadikan budaya sebagai tontonan yang menjadi contoh atau tuntunan.

Sementara itu, Camat Kecamatan Cibiru Ayi Sutarsa mengatakan, dikawasan tanah eks makam pahlawan yang mempunyai luas 5261 meter2 jika nantinya akan dibangun Rumah Budaya untuk tidak melupakan jasa para pahlawan yang dimakamkan di kawasan ini.

"minimal aya cirina (minimal ada ciri-cirinya), jadi kalau pun akan dibangun rumah budaya tidak menghilangkan atau melupakan kalau dulu disini nya bekas taman makam pahlawan" tuturnya disela sambutan Gebyar.

Perhelatan seni budaya bernama Gebyar budaya kreatif ini merupakan kerjasama pemerintah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung bersama komunitas seni budaya dan lingkungan,

Kegiatan ini sebagai upaya pelestarian dan pemanfaatan seni budaya serta penyelamatan dan pelestarian lingkungan.

Perhelatan Gebyar Budaya Kreatif yang dikenal dengan tradisi Festival Reak dan Festival benjangnya, tahun ini menampilkan sejumlah potensi seni tradisi di wilayah Kecamatan Cibiru. Selain menampilkan beberapa kesenian reak, juga kesenian singa depok, kuda renggong, reog, tarawangsa dan lainnya. (hms/sein)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :

  1. Bonus 10% All Games www*(.)Bolavada(.)*com
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!! .
    ADU BANTENG, Sabung Ay*m, Sportbo*k, Pok*r, CEM*, CAPS*, DOMIN*, C*sin*
    BBM : D89CC515
    www.bandaragenjudi.com

    ReplyDelete