PWI Pokja Kota Bandung Akan Gelar UKW pada 9-10 Mei 2017

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM, – Persatuan Wartawan Indonesia Kelompok Kerja (PWI Pokja) Kota Bandung, pada tanggal 9-10 Mei 2017 mendatang akan menyelenggarakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW)

Pelaksanaan UKW ini bertujuan untuk menguji tingkat keprofesionalan wartawan khususnya di Kota Bandung dan Jawa Barat, serta kaitan mendukung program Dewan Pers dalam meningkatkan kualitaswartawan, dan juga PWI Pokja kota Bandung akan menggelar Seminar Peranan pers dalam Pembangunan Daerah.

Menurut Ketua PWI Pokja Kota Bandung, Hardiyansyah (Andhy), kegiatan UKW ini merupakan salah satu program yang telah ditetapkan PWI Pokja Kota Bandung. Dalam pelaksanaannnya PWI Pokja Kota Bandung bekerjasama dengan PWI Jawa Barat dan didukung Bank BJB selaku mitra kerja.

Adapun tempat pelaksanaa UKW akan di gelar di Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung, kata Hardiyansyah didampingi Ketua Pelaksana UKW, Ferry Ardiansyah, kepada wartawan di Sektetariat PWI Pokja Kota Bandung jalan Panaitan Bandung, Senin (24/04).

Dikatakan, kegiatan UKW ini adalah bagian dari upaya sistematis dan terukur untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas dan menjaga kehormatan profesi wartawan. Dengan demikian, UKW bisa disebut sebagai standar dan ukuran keprofesionalan seseorang yang disebut wartawan. Untuk itu PWI Pokja Kota Bandung membuka kesempatan dan mengajak kepada parawartawan di Kota Bandung dan Jawa Barat, untuk mengikuti UKW yang dibuka dalam 3 jenjang tingkatan yaitu Muda, Madya dan Utama. Sedangkang , pemateri dan penguji, akan didatangkan dari PWI Pusat dan Dewan Pers, ujar Andhy .

Sementara itu, Ferry Ardiansyah selaku Ketua Panitia UKW , menambahkan bahwa peserta UKW dapat diikuti oleh seluruh wartawan, dengan tidak melihat apakah yang bersangkutan anggota PWI, AJI, IJTI maupun diluar dari ketiga organisasi tersebut.

Adapun terkait dengan persiapan, menurut Ferry, insya allah sudah sudah siap, mulai dari tempat, sarana-prasarana, pemateri/ narasumber, semua sudah ok, termasuk juga Panitia telah menyebar Pemberitahuan dan undangan kepada redaksi media massa baik Cetak, Elektronil maupun Online.

“Kita sudah mengirimkan undangan ke redaksi-redaksi, sementara undangan dan pemberitahuan kePerwakilan-Perwakilan PWI, disampaikan oleh PWI Provinsi Jawa Barat”, kata Ferry.

Mengingat terbatasnya kuota peserta, kami berharap rekan-rekan wartawan dapat segera mendaftarkan diri. Pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak tanggal 17 April dan akan di tutup pada tanggal 6 Mei 2017. Untuk informasi dan Pendaftaran dapat datang langsung ke secretariat PWI Pokja Kota Bandung jalan Panaitan No. 23 Bandung Telp. 022.4210504, setiap hari kerja mulai jam 10.00 WIB sampai 19.00 WIB, atau bisa menghungi: Ferry-081394645572, Herri-081222556506, Udin-081220497097,” terang Ferry. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar