Relawan Barka Mulai Kumpulkan KTP Untuk Emil Maju Jabar 1



Presiden Relawan Barka, Budi Irawan Z, memperlihatkanKTP Dukungan
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Sekitar 200 orang yang tergabung dalam Relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka), yang berasal dari 27 Kabupaten/kota se Jabar, hari ini, Sabtu (01/04) mendeklarasikan dukungan pada Ridwan Kamil untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat (Jabar -1) periode 2018-2023 mendatang. Bahkan Relawan Barka siap mengumpulkan 2,5 juta foto Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Menurut Presiden Barka, Budi Irawan Zaboer, deklarasi ini yang sekaligus ditandai dengan pengukuhan struktur organisasi Relawan Barka untuk 27 Kab/kota se Jabar. Selain itu juga, mulai hari ini seluruh relwan yang hadir ini, secara simbolik telah menyerahkan foto copy KTP sebagai bentuk dukungan kepada Ridwan Kamil (walikota Bandung) untuk maju menuju Jabar-1.

Pengumpulan KTP ini, sebagai syarat agar Ridwan Kamil maju sebagai independen di Pilkada mendatang," ucap Budi di Hotel Horison Kota Bandung, Sabtu (01/04).

Dikatakan, berdasarkan persyaratan yang dikeluarkan KPU, bahwa bila paslon yang akan maju dalam Pilkada Jabar 2018 melalui jalur Independen maka harus ada dukungan KTP minimal sebanyak 2,21 juta pada saat akan mendaftar di KPU Jabar. Untuk itu, kita akan kerja keras untuk mengadakan sebanyak 2,5 juta KTP.

“Kita (Relawan Barka-red) optimis, target 2,5 juta KTP akan tercapai. Jika target 2,5 juta tercapai artinya Emil bisa maju tanpa harus meminta dukungan partai. Apalagi independen juga akan satu paket dengan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

Saat ditanya kenapa Relawan Barka mendukung kang Emil untuk maju ke Jabar 1, menurut Budi, keberhasilan Kang Emil dalam memimpin Kota Bandung yang mampu memberikan perubahan dengan penuh inovatif , untuk itu, kami menilai Jabar sangat membutuhkan sosok pemimpin yang inovatif seperti kang Emil ini, agar Jabar lebih baik lagi.

Lebih lanjut Budi mengatakan, bila nanti dalam perjalan menuju Pilkada Jabar, kang emil lebih memilih melalui jalur Parpol. Itu tidak jadi masalah, relawan Barka tetap mendukung. Namun tentunya kita berharap, parpol yang mengusung bisa satu visi dengan Ridwan Kamil dan berjalan beriringan dengan Barka.

“Kita ingin Parpol yang akan mendukung tidak ada kontrak politik, kita harapkan kerja tanpa syarat dan murni untuk rakyat, mari jalan beriringan (dukung Emil), tandasnya. (sein/edy).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment