Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 181 Warga Kecamatan Cinambo Dapat Kartu BPNT

Rabu, 05 April 2017 | 20:08 WIB Last Updated 2017-04-06T03:03:12Z
Warga Kecamatan Cinambo senang terima kartu BPNT
BANDUNG,- FAKTABANDUNGRAYA.COM.- Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menyerahkan secara Simbolis Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Warga Kecamatan Cinambo. Warga Cinambo yang mendapatkan kartu BPNT sebanyak 181, yang diserahkan di kantor Kecamatan Cinambo, Rabu,(05/04).

Kartu BPNT tersebut digunakan untuk belanja berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, gas elpiji, dan berbagai kebutuhan lainnya. Meski begitu, kartu tersebut hanya bisa dibelanjakan di E-warung yang saat ini hanya ada di 70 titik di Kota Bandung.

"Jadi kartu ini layaknya ATM, yang bisa digunakan untuk pencairan bantuan pangan non tunai, kartu ini dijaga, karena kedepannya bantuan disalurkan melalui kartu ini" kata Wakil walikota Oded M Danial saat launching kartu BPNT bagi warga Cinambo.

Program Bantuan Pangan Non Tunai ini merupakan program pusat yang dikerjasamakan Pemerintah Kota Bandung bersama Bank Nasional Indonesia (BNI).

Setiap bulannya kartu tersebut akan diisi oleh pemerintah pusat sebesar Rp 110 ribu dan hanya dapat dibelanjakan di E-warung.

"Ini program pemerintah pusat dari kementerian sosial agar mereka (masyarakat miskin) lebih praktis. Kan kalau diberikan Raskin 15 kg misalnya, nanti suka dibagi-bagi lagi," ungkapnya.

Ditambahkan Kepala Kecamatan Cinambo Dadang Iriadi menjelaskan dalam bantuan pangan yang diberikan di kecamatan Cinambo terdapat 181 Penerima yang merupakan hasil verifikasi dari 294.

"Yang menerima 181 dari 294, hasil verifikasi tidak lolos diantaranya, pertama pindah alamat, meninggal dan terkait dengan sudah meningkatnya taraf kemampuan" jelasnya.

Ia kemudian menuturkan verifikasi tersebut langsung dilakukan pihaknya dengan cara turun langsung ke lapangan.

"Kita verifikasi langsung ke lapangan, kita punya garda dan mereka yang verifikasi.

Kendala berarti tidak ada, kalaupun ada keinginan"an masyarakat untuk terperhatikan semua juga ingin diperhatikan" jelasnya.

Pihaknya kemudian berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidup dikecamatan Cinambo khususnya, dan Masyarakat Kota Bandung secara Umum.

"Kita berharap bantuan ini dapat Meningkatkan taraf hidup mereka, minimal mereka betul- betul bersyukur atas bantuan seperti ini. Kita berharap tahun depan yang mendapat bantuan ini taraf hidupnya bisa meningkat." tandasnya. (sein/ari)
×
Berita Terbaru Update