Sebanyak 19.265 siswa SLTP se KBB Siap Ikuti UN 2017


Disdik KBB didampingi aparat Polisi mengecek soal UN SMP
BANDUNG BARAT, FAKTABANDUNGRAYA.COM, – Sebanyak 19.265 siswa SLTP dari 167 sekolah SMP /MTs se Kabupaten Bandung Barat siap mengikuti Ujian Nasional 2017, yang akan dimulai Selasa (2/5) hingga tanggal 8/5 mendatang. Secara serempak.

Plt Kadisdik KBB, Iman Santoso yang didampingi Kabid SMP Juhro Hamdan mengatakan, Pelaksanaan Ujian Negara (UN) Tingkat SLTP akan dilaksanakan mulai Selasa (2/5), bahkan soal UN sudah kita simpan di SMP Krida Utama Padalarang yang selanjutkan didistribusikan ke 5 sub rayon yang sebelumnya dilaksanakan pengecekan adapun masing-masing sub rayon. diantaranya di SMPN 1 Lembang, SMPN 1 Batujajar, SMPN 1 Cikalong, dan SMPN 1 Cililin Serta di SMPN 1 Sindangkerta,

Iman Santoso mengatakan, Pelaksanaan UN tahun 2017 secara serempak akan dilaksanakan selama empat hari, selama empat dimulai hari Selasa (2/5) hingga hari kamis, hari jum'at dan Sabtu libur dan akan dilanjutkan hari Senin.

Hari jum’at dan Sabtu diliburkan, dikarenakan dimulainya pelaksanaan UN jam 10,30 Wib sehingga tidak mungkin dilaksanakan karena bertepatan waktunya untuk jumatan sedangkan hari sabtu kita menghargai bagi siswa dan pengawas bagi non muslim untuk melaksanakan ibadahnya dan ini kebijakan pemerintah pusat," jelas Imam kepada wartawan, saat ditemui disela pengecekan kedatangan soal UN SMP Krida Utama Padalarang , kemarin..

Sementara kabid SMP Juhro Hamdan menambahkan, pelaksanaan UN tahun 2017 akan diikuti 19.265 siswa baik Negri maupun swasta, dari 167 sekolah dengan menggunakan 1040 ruang kelas, dan pengawas sebanyak 2080 orang, sedangkan pendistribusian yang sudah barang tentu akan dikawal oleh pihak kepolisian kemasing-masing sub rayon pada hari Sabtu (29/5) Yang sehari sebelumnya ada pengecekan kelengkapan dulu dititk penyimpanan di SMP Krida Padalarang,

Dengan harapan lancar dan sukses lanjut Juhro yang baru saja terpilih menjadi ketua PGRI Kabupaten Bandung Barat dapat meningkatkan prestasi dengan hasil yang memuaskan, "imbuhnya.

Ditempat terpisah Kesi Pendidikan Madrasah Kemenag KBB Agus Mulyadi. Menyampaikan, Pelaksanaan UN di Mts sebanyak lima Mts Negri dan 130 Mts swasta dengan diikuti 7889 siswa, adapun pendistribusian soal sama dengan SMP dilima titik sub rayon dan untuk pengamanan kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian,dengan harapan pelaksanaan UN tahun 2017 akan berjalan dengan sukses tampa ekses yang diakhiri dengan peningkatan prestasi serta lulus semua," terangnya.

Hal sama diungkapkan Ketua Kelompok Kerja Madrasyah Kabupaten Bandung Barat Ali Mursid, pelaksanaan UN tahun 2017 berharap berjalan dengan lancar dan ada peningkatan baik dari segi nilai siswa maupun dalam segi pembinaan, karena mengacu dari tahun ketahun kami berupaya mengefaluasi kekuranganya, seperti halnya kami di masing-masing sub rayon dievektifkan untuk memudahkan dan penyesuaian dengan lokasi terdekat termasuk pemerataan pembinaan anggota, selain itu masih kata Ali, para siswa termasuk para pengawas oleh masing masuing sub rayon telah dibekali seperti simulasi UN atau istilahnya Try Out, dengan diikutinya para pengawas karena salah satu kunci keberhgasilan ada dipengawas, "pungkasnya. (Trs/ari)



Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Bonus Cashback 10% All Games Bolavada, Kecuali Poker
    BBM : D89CC515
    www*(.)Bolavada(.)*com
    ADU BANTENG, Sabung Ay*m, Sportbo*k, Pok*r, CEM*, CAPS*, DOMIN*, C*sin*
    www.bandaragenjudi.com

    BalasHapus