Sebanyak 450 Atlet Ikuti Kejurda Atletik Remaja dan Junior se Jabar 2017

PASI Jabar Gelar Kejurda Atletik Remaja & Junior 2017
(foto: husein)
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Sebanyak 450 atlet mengikuti Kejuaraan Daerah Atletik Remaja dan Junior se Jabar 2017 yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Jawa Barat. Kejuarda Atletik 2017 mempertandingkan sebanyak 20 nomor yang terbagi dalam 2 katagori yaitu Remaka dan Junior, diselenggarakan di lintasan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran -Bandung, Sabtu (1/4).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Sobarna, bahwa kejurda ini merupakan agenda rutin dari Pengprov PASI Jabar yang diikuti sebanyak 24 Pengda Kab/kota se Jabar. Kejurda ini juga sebagai tolok ukur dari pembinaan atlet yang dilakukan daerah. Selain itu, Kejurda kali ini juga menjadi ajang seleksi untuk pembentukan tim Atletik Jabar yang akan dipersiapkan untuk Kejurnas Atletik Remaja dan Junior di Jakarta pada pertangahan April 2017. Untuk itu, kita turunkan tim khusus sebagai talent scouting.

Hasil dari Kejurda ini, terutama para juara akan kita bina lebih lanjut untuk dipersiapkan menjadi Tim Atletik Jabar dalam mengikuti Kejurnas Atletik di Jakarta pertengahan April mendatang, ujar Ahmad Sobarna didampingi Ketua Litbang PASI Jabar Eka Nugraha saat ditemui disela Kejurda di lapangan Atletik Padjajaran-Bandung, Sabtu (1/4).

Ahmad Sobarna berharap, melalui kejurda inidapat melahirkan talenta atlet baru potensial yang bisa mengembalikan kejayaan atletik Jabar di level nasional sesuai dengan visi yang diusung kepengurusan baru PASI Jabar. Kita ingin, atlet atletik Jabar dapat kembali mengharumkan nama Jabar maupun Indonesia., harapnya.

“Mudah-mudahan saja dari kejurda, bisa terpilihnya atlet remaja dan junior yang benar-benar berkualitas dan memiliki potensi untuk menjadi atlet andalan Jabar sehingga kita dapat berjaya di PON Papua tahun 2020,” ujarnya.

Sementara itu, Eka Nugraha menambahkan, untuk katagori Remaja, pesertanya lahir tahun 2000-2004 sedangkan Junior kelahiran 1998-1999. Sedangkan nomor yang pertandingkan baik untuk Remaja (putra/putri_dan Junior (putra/putri) sama yaitu 10 nomor terdiri dari 100m; 400m; 1500m, 110m Gawang; Lompat jauh; Lompat Tinggi; Tolak peluru; Lempar Lembing dan Estafet 4 x 100m putra/putri Gabungan Rmaja dan Junior.

Untuk pesertda berasal dari PASI se Jabar, setiap peserta bisa mengikuti 3 nomor perlombaan termasuk estafet dan setiap nomor perlombaan bisa diikuti oleh beberapa atlet.

Adapun terkait 3 daerah yang tidak mengikuti yaitu Kab Bandung , Kab Purwakarta dan Kab Pangandaran, tandasnya. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment