Warga Cicendo dan Sumur Bandung Terima Kartu BPNT

Mang Oded bersama Warga Cicendo penerima BPNT (foto:ist)
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Pemerintah Kota Bandung kembali menyalurkan kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/ e-voucher bagi warga Kecamatan Cicendo dan Kecamatan Sumur Bandung. Untuk warga Cicendo yang menerima sebanyak 1.630 KPM (Keluarga Pemerima Manfaat). Sedangkan Warga Sumur Bandung sebanyak 239 KPM.

Pemberian kartu BPNT/ e-voucher bagi warga Cicendo secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakil walikota Bandung Oded M Danial didampingi Camat Kecamatan Cicendo Fajar Kurniawan, di kantor Kelurahan Pamoyanan, Senin (10/04).

Dalam sambutannya, Oded meminta warga penerima kartu BPNT untuk benar-benar dapat memanfaatkan bantuan yang telah diterima untuk menunjang kesejahteraan kehidupan sehari-hari.

Segala sesuatu yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bandung harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, jangan sampai dibiarkan begitu saja. Sedikit apapun bantuan yang diberikan harus digunakan untuk kebutuhan hidup.

Kita sebagai manusia harus bisa bersyukur dengan nikmat yang sudah Allah SWT berikan, supaya sedikit apapun rezeki yang didapat akan barokah untuk kehidupan, sebaliknya meski besar namun tidak disyukuri, tidak akan barokah dan hasilnya tidak akan seindah jika di syukuri," ujar Oded.

Oded berpesan, kartu ini jangan dampai rusak, dan ibu jangan dampai berinisiatif untuk dilaminating karena dapat merusak. Selain itu, Oded menghimbau jangan sampai berpindah tangan apa lagi di jual belikan karena semua itu akan merugikan diri sendiri kelak soalnya kartu ini banyak manfaatnya," tuturnya.

Dalam laporan Camat Cicendo Fajar Kurniawan menyampaikan bahwa penyelenggaran BPNT di kecamatan Cicendo sebanyak 1.630 KPM. Untuk hari ini dilakukan di 3 kelurahan yaitu kelurahan Husein, Kelurahan Pajajaran dan Kelurahan Pamoyanan. Untuk Kelurahan Arjuna, Sukaraja dan Pasirkaliki dilaksanakan beberapa hari ke depan.

Fajat juga mengatakan, kartu BPNT ini didukung oleh Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan dan Bank Negara Indonesia (BNI) 46. Bantuan sendiri diberikan berupa kartu ATM yang berisi Rp.110.000 yang dapat ditukarkan dengan segala sembako atau kebutuhan pangan rumah tangga lainnya.

Fajar berharap program bisa memajukan perekonomian masyarakat kecil dan memudahkan masyarakat kecil untuk mendapatkan sembako murah. Sehingga tidak ada lagi masalah kekurangan pangan di Kota Bandung.

"Oleh karena itu, sekecil apapun yang kita miliki ataupun sebesar apapun yang kita dapat, intinya harus tetap bersyukur kepada Allah. Mudahan mudahan bantuan ini bisa melengkapi kebutuhan untuk sehari hari,"pungkasnya.

Lurah kelurahan Pamoyanan Sumirat mengatakan untuk warga keluarahan Pamoyanan yang terdiri dari 6 RW pemerima kartu BPNTsebanyak 105 KPM.

Sementara itu, membagikan kaertu BPNT di Kec Cicendo, Wakil Walikota Bandung Oded M Danial melanjutkan pembagian kartu BPNT di Kecamatan Sumur Bandung diserahkan kantor Camat Sumur Bandung.

Oded juga meminta seluruh warga Sumur Bandung yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai dan Kartu Rastra yang di selenggarakan oleh BNI 46 kepada Warga Masyarakat Non Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2017 se-kecamatan sumur Bandung untuk dapat memanfaatkan kartu, jangan dipindah tangankan dan dijaga dengan baik.

Untuk di Kecamatan Sumur Bandung jumlah warga yang menerima sebanyak 239 KPM yang terdiri dari Kelurahan Merdeka 17 Jiwa/ KPM; Kel. Babakan Ciamis 50 Jiwa/KPM ; Kel. Braga 66 Jiwa/KPM dan Kel Kebon Pisang 106 jiwa/KPM. (sein/ari).
Warga Cicendo
Warga Sumur Bandung
  

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment