30 Tahun Perjalanan Milna, Luncurkan Produk Varian Pisang

Milna Luncurkan produk Varian Pisang bagi Si Kecil  (foto;ist)
Milna 1st Bite Day Campaign 2017

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Memasuki usia ke 30 tahun Milna makanan bergizi bagi bayi di diproduksi oleh PT Kalbe Nutritionals tetap konsisten menghadirkan produk-produk terbaik, menciptakan inovasi, dan selalu menjadi pilihan terbaik Bunda untuk Momen Makan Pertama Si Kecil , sehingga Milna terus mendapatkan penghargaan Top Brand for Kids di sepanjang perjalanannya.

Klai ini lewat rangkaian Milna Bubur Bayi Organik terbaru yaitu varian pisang, yang memiliki begitu banyak manfaat nutrisi dan kampanye Milna1st Bite Day yang kembali digelar dalam rangka perayaan Momen Makan Pertama Si Kecil.

Kampanye MILNA 1ST BITE DAY merupakan kampanye tahunan sebagai perayaan Momen Makan Pertama Si Kecil, karena kandungan zat gizi pada MP-ASI, tidak saja berperan penting untuk pertumbuhan fisik tubuh tetapi juga untuk pertumbuhan otak, perkembangan perilaku, motorik, dan kecerdasan Si Kecil. 1ST BITE DAY atau MOMEN MAKAN PERTAMA Si Kecil, memberikan banyak manfaat penting baik untuk jangka pendek untuk dalam jangka panjang, agar Si Kecil menjadi mudah beradaptasi dengan makanan baru.

Kampanye MILNA 1ST BITE DAY akan berjalan di 3 kota besar yaitu Bandung, Jogja dan Jakarta, dengan target mengedukasi 5000 Bunda akan pentingnya nutrisi tepat selama 1000 hari pertama kehidupan Si Kecil. MILNA 1ST BITE DAY pertama di kota Bandung di Graha Tirta Siliwangi. Dalam bentuk interactive talkshow dengan dokter spesialis anak.

Acara ini juga dihadiri oleh Brand Ambassador Milna 2017 yaitu Tya Ariestya dan Si Kecil, Muhammad Kanaka Ratinggang. “Momen Makan Pertama Si Kecil merupakan milestone penting bagi kami. Selain karena ini adalah Momen Makan pertama Kanaka, ini juga menjadi momen bagi kami untuk lebih mempersiapkan kebutuhan gizinya.

Untuk Momen Makan Pertama Kanaka di usianya yang 6 bulan, aku berikan Milna Bubur Bayi Organic Beras Merah, happy sekali liat Kanaka senang dengan makanan pertama yang aku kasih. Perkenalan kami dengan brand Milna, tidak hanya banyak memberikan manfaat dari segi edukasi nutrisi Si Kecil, tetapi juga memberikan wawasan mengenai MP-ASI fortifikasi dan manfaatnya untuk tumbuh kembang Si Kecil,” jelas Tya Ariestya selaku Brand Ambassador Milna 2017.

WHO merekomendasikan pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan pertama, setelahnya, Si Kecil diberikan makanan pendamping ASI (MP-ASI) yang sesuai dan aman dan ASI diteruskan sampai usia 2 tahun.

Berdasarkan Data Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) tahun 2013 menunjukkan tingginya angka kejadian perawakan pendek atau stunting pada anak balita, yaitu sebesar 37,2%. Angka ini menunjukan dampak kurang gizi jangka panjang, yang terjadi khususnya pada 1000 hari pertama pertumbuhan Si Kecil. Penting sekali bagi keluarga untuk dapat memberikan ASI eksklusif yang optimal, dan melanjutkan dengan pemberian MP-ASI tepat waktu, tepat bentuk, mengandung cukup energi, protein dan zat gizi mikronutrien, dan dengan cara pemberian yang tepat. Keluarga harus memahami pentingnya pemberian makan yang sesuai pada masa ini dan dampaknya baik dalam jangka panjang dan jangka pendek bila periode emas dalam 1000 hari pertama kehidupan ini dilewati Si Kecil dengan kurang baik.,” jelas Julistio Djais, dr., SpA(K), Mkes, Dokter Spesialis Anak Bidang Nutrisi dan Penyakit Metabolik RFHS FK Universitas Padjajaran.

Sementara itu, Julistio Djais, dr., SpA(K), Mkes, Dokter Spesialis Anak Bidang Nutrisi dan Penyakit Metabolik, menjelaskan, ”Memilih sumber bahan makanan untuk MP-ASI saat ini, bisa dari bahan makanan yang diproduksi oleh pertanian organik. Karena pengolahan bahan makan tersebut, membatasi penggunaan zat-zat sintetis seperti pestisida dan pupuk kimia. Begitu juga untuk bahan makanan dari ternak, dimana penggunaan antibiotika dan hormon pertumbuhannya diawasi. Paparan zat-zat negatif terhadap bahan pangan organik, sangat minimal, sehingga kualitas bahan pangannya meningkat”.

“Tahun ini, dalam rangka ulang tahun Milna ke-30, Milna kembali mempersembahkan rangkaian produk barunya yaitu, Milna Bubur Bayi Organik Varian Pisang dengan tekstur yang lembut dan rasa yang sesuai dengan kesukaan Si Kecil untuk 1ST BITE DAY atau MOMEN MAKAN PERTAMA Si Kecil. Milna Bubur Bayi Organik merupakan Bubur Organik pertama di Indonesia, yang memberikan nutrisi baik dari alam untuk Momen Makan Pertama Si Kecil,” ungkap Christofer Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna.

Faktor yang menjadikan pisang sebagai MP-ASI yang kaya manfaat adalah kandungan kalium, serat, kalsium, magnesium, fosfor, selenium, dan zat besi. Pisang juga kaya akan vitamin A, B2, B6, C, E, B3, B9, dan B5 yang baik untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil. Kandungan karbohidrat dalam pisang berupa sukrosa, fruktosa, dan glukosa merupakan karbohidrat sederhana yang cepat diubah menjadi energi. Cocok untuk bayi yang membutuhkan energy banyak untuk pertumbuhannya.

Ditambahkan Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby – Kalbe Nutritionals mengatakan, Milna, akan selalu berinovasi dan akan mendukung kesehatan anak indonesia serta selalu mendukung hak seorang anak untuk mendapatkan nutrisi terbaik pada momen makan pertamanya. (sein).



Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :


  1. FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
    BBM: D*8*9*C*C*5*1*5 Line: B*o*l*a*v*a*d*a* FB: B*o*l*a*v*a*d*a*

    BalasHapus