Anggota DPRD Jabar Dedi Hasan Resmi Maju Pilkada Garut Malalui PDI-Perjuangan


Dedi Hasan Bahtiar Resmi Maju Pilkada Garut (foto:ist)
GARUT, FAKTABANDUNGRAYA,- Dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 di 16 Kabupaten/kota di Jabar , yang salah satunya Pilkada Kabupaten Garut. Kini seluruh Partai Politik tengah melakukan penjaringan bakal calon Bupati/ Wakil Bupati.

Untuk PDI Perjuangan Jabar, pada tanggal 20 Mei lalu telah membuka pendaftaran untuk kader dan umum . Bahkan Dedi Hasan Bahtiar yang merupakan kader muda Partai Moncong Putih merupakan kader pertama mendaftarkan diri dan mengembalikan Formulir pendaftaran sebagai kandidat Calon Bupati Garut (Cabup) Garut 2018 ke Kantor DPC PDIP Kab Garut.

Pada hari ini, Rabu (24/05) anggota Komisi V DPRD Jabar Dedi Hasan Bahtiar dari Fraksi PDIP didampingi para pendukung dan pengurus PAC se Kab Gaurt secara resmi telah menyerahkan semua berkas persyaratan kandidat calon Bupati Garut 2018 ke kantor DPC PDIP Kab. Garut.

Dedi Hasan Bahtiar (DHB) adalah sosok politisi muda yang kaya akan pengalaman, dia meniti karier politik dari mulai kader hingga menjadi pengurus DPC PDIP Kab Garut. Bahkan DHB sebelum menjadi anggota DPRD Jabar, pernah menduduki kursi DPRD Kabupaten Garut.

Sebagai anggota DPRD Jabar dari Dapil Kota/kab Tasikmalaya- Kab Garut, Dedi terus berjuang dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat. Bahkan dalam menjalankan kegiatan Reses sebagai anggota DPRD Jabar, Dedi terus mendapatkan dukungan dan permintaa warga Garut untuk bersedia maju dalam pertarungan Pilkada Garut 2018.

Terkait dukungan dan dorongan warga Garut agar Dedi maju dalam Pilkada Garut 2018, secara diplomatis Dedi mengatakan, saya atas nama pribadi maupun kader mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dorongan masyarakat Garut yang menginginkan saya untuk maju dalam Pilkada Garut 2018 mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini saya secara resmi telah mendaftar dan menyerahkan persyaratan sebagaimana yang ditelah diatur dalam mekanisme PDI-P”, ujar Wakil Ketua FPDIP DPRD Jabar ini saat dihubungi faktabandungraya.com.

Selanjutnya, sembari menunggu hasil penjaringan dan penyaringan Partai, tentunya saya akan melakukan komunikasi dan berkoordinasi baik dengan PDIP, maupun dengan Parpol lainnya. Termasuk juga kepada seluruh elemen masyarakat Garut. Baik seluruh komunitas, nelayan, petani, mahasiswa serta organisasi kepemudaan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memudahkan dalam meraih suara dalam Pilkada.

"Kekuatan-kekuatan di eksternal partai sudah dibangun, termasuk menggalang kekuatan bersama lapisan masyarakat, kekuatan rakyat adalah kekuatan yang sebenarnya,"ujarnya.

Soal nanti apakah keputusan DPP PDIP, saya diposisikan sebagai kandidat Bupati atau Wakil Bupati, tentunya sebagai Kader partai saya siap menerima dan menjakan perintah dan amanah Partai untuk memenangkan Pilkada Garut 2018.

Sementara itu, Ketua Tim Seleksi/Pemenangan DPC PDIP Pilkada Garut 2018, Ogie Gumilar di Sekretariat Jalan Merdeka No 157 Garut, Rabu (24/5), membenarkan bahwa Dedi Hasan Bahtiar (DHB) telah menyerahkan berkas formulir pendaftaran Calon Bupati Garut dari PDIP Perjuangan.

Ogie mengatakan, sejak DPC PDIP membuka pendaftaran calon Bupati/ Wakil Bupati Garut 2018, ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran yaitu Dedi Hasan Bahtiar, Imas Aan Ubudiah dan Rd. Marlan. Namun yang baru mengembalikan hari ini baru satu orang, yakni Dedi Hasan Bahtiar.

DPC PDIP Kab Garut hanya diberi tugas untuk menerima pendaftaran, sedangkan proses selanjutnya akan diproses oleh DPD PDIP Jabar dan nanti yang memutuskannya oleh DPP PDIP, tandasnya.(sep/sein)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Bonus 10% All Games www*(.)Bolavada(.)*com
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!! .
    ADU BANTENG, Sabung Ay*m, Sportbo*k, Pok*r, CEM*, CAPS*, DOMIN*, C*sin*
    BBM : D89CC515
    www.bandaragenjudi.com

    BalasHapus