Jelang HUT ke 71, Kodam III Siliwangi Gelar Istighosah dan Tablig Akbar

BANDUNG,FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Dalam rangkaian peringatan HUT Kodam III/Siliwangi ke 71, sekitar 10.000 Personil TNI dan PNS se jajaran Kodam Siliwingi bersama seribu anak yatim-piatu, menggelar kegiatan Istighosah dan Tablig Akbar di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Jumat (5/5). Menurut Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra, Tabligh bertujuan membangun komunikasi dan silaturahmi antara sesama umat beragama dan juga sebagai wadah untuk mengucap dan memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang hanya atas ijin dan karunia-Nya kita semua bersama-sama dapat selalu menjaga kedaulatan, keutuhan dan keamanan wilayah Jawa Barat dan Banten.

Herindra berharap melalui kegiatan ini masyarakat yang hadir berkenan untuk mendoakan para Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi selalu diberikan keteguhan hati dan kekuatan agar semua tugas yang kami emban dapat kami laksanakan dengan baik.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pengisi acara yang telah berkenan hadir dan berkenan memberikan tausiyah kepada kita semua," ujarnya.

Sementara itu, Kapendam Kolonel Arh Desy Ariyanto menambahkan, kegiatan Istighosah dan Tablig Akbar hari ini merupakan rangkaian beberapa kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kodam III/Siliwangi ke 71 (20 Mei 2017).

Adapun peserta Istighosah dan Tablig Akbar, selain diikuti oleh seluruh prajurit Siliwangi , PNS dan anak yatim, juga dihadiri oleh berbagai tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat. Untuk Tablig Akbar diisi oleh KH. Aa Gymnastiar pimpinan Ponpes Daarut Tauhid Bandung, kata Kapendam.

Dikatakan, tujuan kegiatan ini untuk mendoakan bangsa Indonesia, Jawa Barat dan Kodam III/ Siliwangi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan dalam kegiatan ini, juga Kodam III/ Siliwangi memberikan bingkisan untuk 1.000 anak yatim piatu dari beberapa wilayah kota Bandung. Selain itu juga, kegiatan Istighosah dan Tablig Akbar juga dilakukan di tingkat Korem-korem jajaran Kodam III/Siliwangi.

Bahkan tanggal 7-8 kita akan gelar motor cross, dan lomba ketangkasan antar satuan, bakti social berupa pengobatan masal dan operasi katarak serta tepat tanggal 20 Mei 2017 nanti akan gelar pasukan bertempat di lapangan Stadion Siliwangi, tandasnya. (sein/edy)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar