Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRD Jabar Dorong Peningkatan Kualiatas Pejabat Struktural

Kamis, 01 Juni 2017 | 16:31 WIB Last Updated 2017-06-02T09:32:53Z
BANDUNG, FAKTA BANDUNG RAYA.COM,- Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Syahrir, SE mengatakan, DPRD mendorong peningkatan kualitas pejabat strukltural di lingkungan Pemprov Jabar . Hal ini penting untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Menurut, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H Syahrir, SE bahwa Pengembangan Sumber Daya Manusia terutama di lingkungan Dinas Penididikan, Dinas Kesehatan serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Pada 3 dinas tersebut masih banyak menyimpan persoalan.

Dinamika dalam konteks perkembangan global tidak dapat ditolak. Masalah tenaga asing, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) hingga soal kesejahteraan memerlukan komitmen yang tegas antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu, masalah pendidikan yang tahun ini sudah di berlakukan alih kelola SMA/SMK pun masih dalam tahap penyesuaian secara adminsitratif.

Hal itu disampaikan Syahrir dalam acara Pelantikan Widyaiswara, Jabatan Struktural/Pengawas di Lingkungan Pemprov Jabar yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“Lingkungan dinas yang pejabatnya dilantik ini kan memang sangat krusial, perlu pembahasan yang serius juga secara personal agar kinerjanya juga baik,” ujar Syahrir di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kota Bandung, kemarin.

Dia menambahkan, karenanya dewan mendorong bagi pejabat yan sudah dilantik lebih meningkatkan etos kerja untuk meningkatkan kualitas lembaga sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat Jabar. Selain itu, keberhasilan suatu dinas juga tidak lepas dari kinerja para pejabat hingga karyawannya dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau sudah baik secara kualitas pelayanannya, diharapkan dapat mencapai predikat good goverment,” katanya.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan melantik sebanyak 300 pegawai untuk jabatan struktural/ pengawas di lingkungan Pemprov Jabar pada Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia. (sein)
×
Berita Terbaru Update