DPRD Jabar Dorong Peningkatan Pembangunan Sektor Perikanan dan Kelautan

BANDUNG,FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Kalangan DPRD Provinsi Jawa Barat menilai sektor perikanan dan kelautan Jawa Barat merupakan salah sektor yang masih kurang mendapatkan perhatian dari Pemprov Jabar. Untuk Dewan merekomendasikan dan mendorong agar pembangunan sektor perikan dan kelautan dapat ditingkatkan. Sorotan ini disampaikan oleh DPRD Jabar dalam hasil pembahasan Laporan keterangan pertangung Jawaban gubernur Jabar tahun 2016.

Rekomendasi ini merupakan hasil pembahasan pansusu lkpj yang disampaikan dalam laporan Pansus LKPJ Gubernur Jabar tahun 2016 yang ditandatangani Ketua Pansus Sadar Muslihat yang disampaikan awal Mei 2017.

Rekomendasikan dewan meliputi. Pertama, Pemprov. Jabar diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM

kelautan melalui fasilitasi pembangunan politeknik dan SMK bidang kelautan. Kedua, meningkatkan kualitas dan kuantitas nelayan-nelayan Jabar melalui pendidikan. Pelatihan, magang ke luar negeri dan kaderisasi.

Ketiga, membangun fasilitas penunjang usaha nelayan di sentra-sentra nelayan di Jabar, antara lain. : pembangunan cool storage, stasiun pengisian BBM, outlet koperasi/bank, fasilitas air bersih dan akses internet.

Keempat, mendorong pengembangan budi daya perikanan laut yang bertujuan untuk menyediakan pasokan bahan baku bagi industri kecil menengah tepung ikan.

Ke lima, mendorong dan memfasilitasi riset-riset bidang kemaritiman dan perikanan laut. Keenam, mendorong penyediaan pusat data kelautan dan perikanan serta membangun fasilitas sistem teknologi penyebarannya.

Terakhir Ketujuh, Dewan merekomendasikan Pemprov Jabar untuk mendorong dan memfasilitasi investasi di sektor kelautan. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment