DPRD Jabar Hearing Dialog Dengan Mahasiswa FISIP Universitas Galuh Ciamis


Ketua DPRD Jabar, Inue Purwadewi Sundari
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,- DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar hearing dialog dengan Mahasiswa FISIP Universitas Galuh Ciamis dengan mengangkat tema mekanisme penyusunan perda di DPRD Provinsi Jawa Barat, di Lobby Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, Rabu (03/05).

Acara hearing dialog tersebut dihadiri langsung Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Wakil Ketua BP Perda Yunandar Eka Perwira, dan Sekretaris Dewan Daud Achmad.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, menjelaskan tentang tupoksi dan proses pembuatan Perda yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat. Selain itu, DPRD Jabar juga memanfaatkan media social dalam mensosialisasikan tentang tugas dan fungsi anggota DPRD yang memiliki fungsi sebagai fungsi legislasi, regulasi, pengawasan, dan penganggaran. Dan juga kegiatan DPRD Jabar.

Ineu juga mengatakan, kegiatan hearing dialog ini, dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai kinerja dan fungsi DPRD yang sesungguhnya, terlebih perihal pembuatan proses pembuatan peraturan daerah di Jawa Barat.

Ditambahkan hearing dialog dengan Mahasiswa seperti, selain dapat memberikan pemahaman kepada mashasiswa tentang Tupoksi Dewan Jabar juga diharapkan Mahasiswa dapat memahami dan ikut mensosialisasikan peran dan fungsi DPRD Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat, harapnya.

"Saya berharap mahasiswa bisa memahami ini dan bisa menyampaikan juga pada masyarakat, bahwa apa yang dilakukan DPRD dan ikut mensosialisasikan fungsi serta peran DPRD di daerah" jelasnya.

Wakil Ketua BP Perda Yunandar Eka Perwira mengapresiasi tingkat antusiasme yang ditunjukan oleh para mahasiswa dalam hearing dialog tersebut. Hal tersebut menurutnya adalah sebuah tanda bahwa hearing dialog tersebut dapat mendatangkan manfaat.

"Ketika tadi melihat tingkat antusiasme yang tinggi dari para mahasiswa, pertanyaan begitu banyak membuat saya juga jadi semakin bersemangat. Artinya mereka menikmati, mereka merasakan ini ada manfaatnya" ucapnya.

"Kami sebagai anggota DPRD merasa ini adalah hal yang positif, kita punya harapan kedepan anak­anak muda kita masih adanya semangat mau belajar, mau aktif dan berani bertanya, juga sebagai edukasi politik" ujarnya.

Aep Supriadi salah satu peserta hearing dialog menuturkan, bahwa dari hearing dialog yang dilakukan antara DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Mahasiswa FISIP Universitas Galuh Kabupaten Ciamis tersebut menghasilkan banyak manfaat yang sangat penting, terlebih untuk mahasiswa yang mempelajari ilmu politik.

"Manfaatnya sangat baik sekali untuk pembelajaran bagi mahasiswa karena sangat penting apalagi bagai mahasiswa FISIP yang notabene mahasiswa yang mempelajari tentang ilmu politik yang terkait dengan pemerintahan itu sangat dibutuhkan sekali" katanya.

Ia pun berharap, DPRD Provinsi Jawa Barat bisa meningkatkan kembali kinerjanya terkait dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Harapan saya kedepan DPRD Provinsi Jawa Barat dapat lebih baik kedepan, terutama dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Salah satunya ketika mengimplementasikan program anggaran" ujar mahasiswa jurusan ilmu politik tersebut. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar