Gatot Kunjungi Yusuf, Anak Gangguan Jiwa Dipasung 8 Tahun

Gatot Tjahyono, kunjungi Yusuf anak gangguan jiwa
dipasung 8 tahun (.foto : ist) 
BANDUNG,- FAKTABANDUNGRAYA.COM,--Anggota Komisi VI DPRD Jawa Barat Ir.Gatot Tjahyono,MM tersentak hatinya ketika mengunjungi rumah orang tua Yusuf, anak yang mengalami gangguan jiwa dan telah dipasung oleh orang tuanya selama 8 tahun.

Terus terang hati saya tersentak dan sangaat empati ketika melihat Yusuf yaang masih anak-anak menglaami gangguan jiwa. Bahkan saat saya kerumah Yusuf dan mengobrol dengan orang tuanyaa, saya mengataakan siap membawa Yusuf untuk di rawat di rumah jiwa Cisarua –KBB, agar Yusuf dapat dirawat secara intensiif. Namun, orangtuanya menolak karena Yusuf sedang ditangani rawat jalan.

Hal ini dikatakan, Gatot usai mengunjungi rumah orang tua Yusuf yang terletak di Bolok Pareman RT 01 RW 04 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, Jumat (12/05).

Berhubung orang tuaa Yusuf menolak untuk dirawat di RS Jiwa Cisarua, saya menyarankan kepada orang tuanya untuk ditangani dengan baik, ujar Gatot Tjahyono yang digaadang-gadang akan maju dalam Pilwalkot Bandung 2018 dari PDIP ini.

“Namun orang tuanya lebih memilih rawat jalan, kita tak bisa memaksa. Saat ini anak sedang dalam masa pengobatan rawat jalan, dan saya menghargai upaya itu,” katanya.

Gatot mengatakan, sebagai warga Bandung ia peduli dan peka terhadap persoalan yang muncul dari pemberitaan di media itu. “Saya baca di pemberitaan itu dan nurani saya tersentuh untuk datang ke sini dan mengulurkan tangan. Dikurung seperti ini kesannya kurang baik. Kita berharap anak ini bisa kembali sehat dan normal sehingga bisa sekolah seperti anak lainnya,” kata Gatot.

Gatot juga mengapresiasi kepada Muspika Bojongloa Kidul yang memberikan perhatian kepada Yusuf, dengan mengerahkan petugas medis ke rumah Yusuf. Saat Gatot tiba di kediaman Yusuf, Muspika Bojongloa sedang melakukan pemeriksaan kepada anak tersebut. Gatot juga memberikan apresiasi kepada keluarga dengan memberikan bantuan. (red)



Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
    Bolavada(.)*com
    BBM : D89CC515
    ADU BANTENG, Sabung Ay*m, Sportbo*k, Pok*r, CEM*, C*PSA, DOMIN*, C*sin*

    BalasHapus