Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pangdam Siliwangi Minta Seluruh Personil Tingkatkan Profesionalisme dan Pengabdian

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:23 WIB Last Updated 2017-05-20T08:54:53Z

Pangdam Siliwangi, Kapolda Jabar, Meneer Persib, Gubernur Jabar

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI M.Herindra meminta seluruh Personil dan PNS jajaran Kodam III/ Siliwangi untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan tetap dekat hari masyarakat Jabar dan Banten. Karena Siliwangi adalah rakyat Jabar-Banten dan rakyat Jabar-Banten adalah Siliwangi.

Untuk pada peringatan HUT ke 71 Kodam III/Siliwangi kali ini kita mengangkat tema “Bersama rakyat Jawa Barat dan Banten Kodam III/Siliwangi Kuat, Hebat, Profesional, siap Meningkatkan Kualitas Pengabdian Kepada Masyarakat Jawa Barat Dan Banten. Dengan tema ini saya berharap, kita keluarga besar Kodam Siliwangi dapat mengaktualisasikan dalam pelaksanaan tugas sehari hari dalam kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Pangdam III/Siliwangi Mayor Jendral TNI. M. Herindra pada acara syukuran peringatan HUT ke-71 Kodam III Siliwangi di Stadion Siliwangi, jalan Lombok No 10, Bandung, Sabtu (20/5).

Dikatakan, di usia ke 71 ini tentunya, pengabdian dan pengorbanan Kodam III/Sialiwangi telah banyak dalam mamberikan darma baktinya kepada Bangsa dan Negara khususnya kepada wilayah dan masyarakat Jawa Barat dan Banten. Selain itu, Kodam III/Siliwangi juga telah berhasil menorehkan sejumlah prestasi dalam berbagai penugasan maupun pengabdian masyarakat Jabar-Banten maupun diberbagai wilayah diseluruh Indonesia termasuk juga luar negeri.

Lebih lanjut Pangdam Herindra mengatakan, keberasilan dan prestasi Kodam III/Siliwangi dalam berbagai penugasan dan pangdian masyarakat tentunya tidak terlepas dari jasa para sesepuh dan pendahulu personil TNI dan PNS jajaran Kodam Siliwangi, baik sebagai perintis maupun pembinaan, kepada kita semua. Oleh karna itu sudah sepatutnya pada kesempatan ini, saya Pangdam III/Siliwangi mewakili seluruh keluarga besar Kodam III/Siliwangi menyampaikan rasa hormat, bangga dan terima kasih, kepada pendahulu dan sesepuh Siliwangi.

Pada kesempatan ini juga, saya sampaikan, bahwa berbagai konteribusi Kodam III/Siliwangi telah mampu mengangkat citra positif TNI AD di tengah – tengah public. Baik melalui kegiatan operasi pengamanan meliter atara lain pengamanan perbatasan NKRI, operasi pemburuan gembong teroris Santoso.

Selain itu, Kodam III/Siliwangi juga turut membantu pemerintah dalam menangani berbagai permasalahan yang terjadidi Jabar-Banten, diantara melalui program pembinaan tetorial TMMD, bantuan penanggulangan bencana alam dan upaya khusus untuk mewujudkan ketahanan pangan maupun operasi Bhakti TNI.

“Saya berharap melalui kegiatan itu, prajurit dan satuan jajaran Kodam III/Siliwangi akan semangkin professional, hebat dan handal , serta senantiasa mencintai dan dicintai seluruh rakyat Jabar-Banten dan Rakyat Indonesia.

“Dirgahayu Kodam III/Siliwangi, semoga tetap jaya dan selalu dekat dengan rakyat”, tandasnya.

Dalam acara syukuran tersebut, selain potong tumpeng yang diberikan kepada istri prajurit TNI yang gugur dalam menjalankan tugas, juga dilakukan pengundian doorprize Umroh, Puluhan Sepeda Motor dan Sepada bagi personil TNI/PNS jajaran Kodam III Siliwangi.

Turut hadir , Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Kapolda Jabar Anton Charliyan, Perwakilan Kejati Jabar. Selain itu, turut hadir juga, beberapa orang sesepuh dan mantan Pandam III/Siliwangi diantaranya R.Nurnaya, Tayo Tarmadi, Dedi Kusnadi. (sein/eddy).

×
Berita Terbaru Update