PDIP Jabar Usung Kembali Lima Petahana Maju Pilkada Serentak 2018

Ketua DPD PDIP Jabar TB.Hasanudin memberikan keterangan
Pers, terkait Pilkada Serentak 2016 di 11 kaab/kota se- Jabar
(foto: husein).
BANDDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Ketua DPD PDIP Jawa Barat DR.H.Tb Hasanudin mengatakan, dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak di 16 Kabupaaten/kota di Jabar, PDIP mendorong dan akan mengusung kembali petahana di lima wilayah.

Kelima Petahana ini, dimata partai maupun masyarakat setempat cukup berhasil dalam menjalankaan amanah sebagai kepala/ wakil kepala daerah. Untuk mereka kita dorong dan akaan diusung kembali dalam Pilkaada serentak 2018 mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Partai PDIP Jabar TB Hasanudin kepada wartawan dalam kegiatan konsolidasi ideologi organisasi di sekretariat DPD PDIP Jabar Jalan Pelajar Pejuang, kota Bandung, Sabtu (13/5) yang dihadiri pengurus DPD PDIP Jabar dan pengurus 27 DPC PDIP se-Jabar.

Dikatakan, kelima wilayah tersebut terdiri dari 3 untuk Balon Bupati yaitu Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra, Bupati Kuningan Acep Purnama, dan Karna Sobahi yang saat ini menjabat Wabup Kabupaten Majalengka.

Sedangkan dua lagi untuk balon wakil Bupati, Wabup Ciamis Oih Burhanudin kembali maju menemani Bupati Ciamis Iing Syam Arifin dan Ketua DPC PDIP Kota Banjar Nana Suryana yang ditunjuk untuk menemani Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih yang kembali maju. Untuk Ciamis dan Banjar, PDIP tetap berkoalisi dengan Partai Golkar, jelasnya.

Lebih lanjut Tb Hasanudin menjelaskan, untuk di 11 Kabupaten dan Kota di Jabar lainnya, PDIP belum menunjuk nama-nama yang akan maju. Namun sudah ada beberapa nama calon yang sudah kita teropong.

Untuk itu, ke 11 daerah lagi, termasuk Kota Bandung dan Kab Bandung Barat, PDIP Jabar membuka pendaftaran balon Kepala daerah mulai tanggal 20 Mei sampai 6 Juni 2017. Baik dari internal partai/ Kader maupun non kader. Namun, mendaftar harus mengikuti semua proses penjaringan. Dengan catatan, memiliki karakter dan ambisi memimpin, tidak menjadikan partai sebagai kuda tunggangan untuk mengejar jabatan, senapas dengan ideologi PDIP, serta mampu melaksanakan amanah dan berjuang menyejahterakan rakyat.

Setelah pendaftaran ditutup, dan nama yaang terjaring, selanjutnya akan dilakukan seleksi dan verifikasi terhadap aspek administrasi dan fisik. Di antaranya mengenai jenjang pendidikan, psikotes, verifikasi hukum dari kepolisian sampai KPK, dan terakhir survei independen. Setelah terpilih jadi bakal calon, akan menjalani sekolah partai.

Sementara untuk Kota Bandung, sampai kini 4 mana dari internal yaitu Isa Subagja (Ketua DPC kota Bandung/ Ketua DPRD Kota Bandung) , Achmaad Nugraha, SH (Sekretaris DPC Kota Bandung/ anggota DPRD Kota Bandung); Gatot Tjahyono ( anggota FPDIP DPRD Jabar/pengurus DPD PDIP Jabar), Aries Supriatna ( anggota FPDIP DPRD Kota Bandung); Ayi Vivanandaa (mantan wakil Walikota Bandung/ pengurus DPD PDIP Jabar). Sedang dari eksternal, baru sayub-sayub terdengar Farhan (Presenter).

Sedangkan untuk KBB dari internal ada 3 nama yaitu Aa Umbara (Ketua DPRD KBB), Elin Abubakar (istri Bupati KBB), dan Yayat Soemitra (wakil Bupati KBB), tandasnya. (sein/eddy)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :



  1. Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
    www*(.)Bolavada(.)*com.
    ADU BANTENG, Sabung Ay*m, Sportbo*k, Pok*r, CEM*, C*PS*, DOMIN*, Casin*
    BBM : D89CC515
    www.bandaragenjudi.com

    ReplyDelete