DPRD Apresiasi Pemprov Jabar Kembali Raih WTP Atas LKPD 2016

Penyerahan LKHP 2016, di DPRD Jabar
BANDUNG,FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2016, memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK yang keenam kalinya secara berturut­turut terhitung sejak tahun 2011 hingga tahun anggaran 2016.

Penyerahan hasil pemeriksaan BPK terhadap LKPD tersebut dilakukan langsung Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara dalam Rapat Paripurna Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), di Gedung DPRD Jawa Barat Kota Bandung, Senin (12/6).

Menurut Ineu, memperoleh enam kali terima WTP merupakan prestasi luar biasa karena menerima WTP itu tidak mudah bahkan banyak provinsi setelah terima WTP, WDP kembali ke WTP.

Untuk itu, DPRD Jabar mengaparesiasi strategi Pemprov Jabar dalam mempertahankan WTP, salah satunya dengan memperbanyak akuntan­akuntan di OPD Jawa Barat.

"Ini sangat efektif sekali sehingga kami bisa mempertahankan WTP ini dengan baik. Tentunya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini bukan saja dipersembahkan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun DPRD tentunya ini bagi seluruh masyarakat Jawa Barat" katanya.

Terkait fungsi peran DPRD yang turut andil dalam pencapaian tersebut, Ineu mengatakan, sesuai dengan fungsi Dewan, tentunya kita mendorong terwujudnya mekanisme pemerintahan yang lebih baik.

"Kami mempunyai Perda, dalam pembahasan anggaran kami terlibat, dalam pengawasan kami terlibat terus agar perbaikan­perbaikan dalam mekanisme pemerintahan bisa dilakukan dengan baik. Tentunya keberhasilan Ini bukan hanya peran OPD saja, tapi ini peran semuanya juga termasuk DPRD dalam fungsi pengawasannya terus melakukan kordinasi dalam pengawasan" paparnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menuturkan dirinya bersyukur dan bangga atas kinerja jajarannya yang telah berupaya keras dalam mewujudkan hasil yang memuaskan ini.

"Tentunya syukur alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi­ tingginya pada jajaran BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, yang telah melaksanakan tugasnya dengan tepat waktu, berikut dengan pernyataan Opini Tingkat kewajaran Informasi di dalam LKPD," ujarnya.

Aher mengatakan Pemprov Jawa Barat selama ini terus berikhtiar dan mengejar supaya benar­benar mampu untuk melakukan pelaporan keuangan secara baik dan wajar.

Terkait catatan yang diberikan BPK, kata Aher, pihaknya optimis bisa menyelesaikan seluruh catatan tersebut dalam waktu 60 hari ke depan setelah Laporan Hasil Pemeriksaan oleh BPK tersebut diterimanya. (sein).



Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. AYOO SERBUU GAN MUMPUNG GRATIS DAN MURAH
    ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
    Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
    Bonus 10% All Games Bolavada || Bonus Cashback 10% All Games Bolavada, Kecuali Poker ||
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!! Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!! ONLY ON : BOLAVADA(dot)com
    BBM : D89CC515

    https://goo.gl/3G0lA8
    https://goo.gl/kbkvXv
    http://pintient.com/3Eq3
    http://pintient.com/3EqP


    sabung ayam
    agen terpercaya
    bandar judi

    BalasHapus