Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRD Jabar Minta Tingkatkan Keamanan Jalur Mudik

Senin, 19 Juni 2017 | 17:02 WIB Last Updated 2017-06-28T10:05:08Z
Gubernur Aher didampingi Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Dalam meyambut arus mudik-balik Lebaran 2017, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir meminta pemerintah dan aparat terkait untuk benar-benar mempersiapkan segala kebutuhan menjelang musim mudik lebaran tahun 2017 ini. Terutama persiapan pengamanan di jalur-jalur mudik. Hal ini penting untuk memberikan rasa Nyaman dan aman bagi masyarakat yang akan merayakan Hari aya Idul Fitri 1438 H di kampong halaman masing-masing.

Pengamanan menjelang hari raya idul fitri harus terus ditingkatkan, un tuk itu ia berharap kepada stakeholder terkait untuk dapat melakukan pengamanan dan mempersiapkan jalur-jalur yang akan digunakan oleh pemudik dengan baik.

Melihat dan mendengarkan laporan dari Pemprov Jabar dan aparat keamanan (Polri/TNI) tadi tentunya sangat berarti bagi masyarakat , sehingga masyarakat dapat merasakan suasana mudik lebaran yang aman dan lancer, ujar Syahrir disela Apel Gelar Pasukan Ramadhan 2017 di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (19/06).

Dikatakan, terkait peran DPRD Provinsi Jawa Barat yang turut andil dalam mensukseskan persiapan menghadapi hari raya idul fitri pihaknya sudah melakukan langkah-langkah, salah satunya melakuakn pemantauan secara langsung harga-harga kebutuhan pokok dan ketersediaannya.

Baru-baru ini, Kita dari DPRD sudah melakukan pemantauan langsung di lapangan terkait kondisi serta harga kebutuhan pokok, kemudian teman-teman di Komisi IV sudah melakukan pengecekan kesiapan infrastruktur, ujarnya.

Setelah kita melakukan peninjauan, kita lakukan evaluasi, mulai hari kesiapan jalur mudik dan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok lebaran. Hasil evaluasi, Alhamdulillah, sejauh ini semuanya sudah siap dan tersedia. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dalam merayakan Idul Fitri, ujarnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan, kegiatan Apel Gelar Pasukan Ramadhan 2017 merupakan amanat Kapolri dan merupaka wujud pesiapan Polri dalam pengamanan hati raya idul fitri. Salah satu sarana konsolidasi personal sebelum menjalankan pengamanan tugas yang telah diberikan.

Aher mengatakan, pemprov Jabar bersama institusi kepolisian dan TNI telah mempersiapkan segala kebutuhan demi kelancaran dan kenyaman serta keamanan selama muusim mudik dan balik lebaran 2017.

Lebih lanjut Aher mengatakan, ada tiga point utama yang menjadi fokus pekerjaaan yang dilakukan pada saat bulan ramadhan, arus mudik lebaran, dan arus balik lebaran yaitu terjaganya stabilitas pangan, peningkatan kamtibnas, dan kelancaran arus mudik, arus balik lebaran," pungkasnya. (sein).
×
Berita Terbaru Update