Tepat Hari Lahir Bung Karno, Puti Guntur Daftar Cagub Jabar ke PDIP


Puti mengiri pendaftaran dan menyerahkan formulir
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Bertepatan dengan hari lahir sang Proklamator RI Ir. Soekarno tanggal 6 Juni, Puti Guntur Soekarno mendaftar jadi bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Barat di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, jalan Pelajar Pejuang No. 1 Bandung, Selasa (6/6) sore.

Puti mengaku sengaja mendaftar tanggal 6 Juni yang bertepatan dengan hari lahir kakek saya Soekarno selaku bapak Bangsa kita, yang juga hari terakhir penjaringan yang dilakukan oleh DPD PDIP Jabar ( 20 Mei s/d 6 Juni 2017).

“jadi sengaja pilih tanggal 6 Juni, sebagai momentum bersejarah”, ujar cucu Soekarno ini kepada wartawan usai melakukan pendaftaran dan menyerahkan berkas persyaratan ke Bappilu DPD PDIP Jabar.

Sebagai kader partai PDIP, Puti yang kini masih duduk sebagai anggota DPR RI mengaku, sebagai kader tentunya mekanisme dan aturan partai harus dijunjung dan iikuti. Maka hari ini saya datang sebagai kader dan daftar sesuai mekanisme," ujar Puti.

Ketika ditanya motivasinya mendaftar, ia mengaku ingin mengabdikan diri pada Jawa Barat. Apalagi selama ini ia sudah dua periode menjadi anggota DPR RI dari dapil Ciamis, Kuningan, Banjar, dan Pangandaran. "Sebagai kader partai, saya punya cita-cita yang lebih luas lagi," ungkapnya.

Untuk itu, apapun nanti yang diputuskan partai, apakah ditetapkan sebagai Cagub atau Cwagub, tentunya saya akan keterima dan siap menjalankan amanah partai untuk memanangkan pertarungan Pilgub Jabar.

Kita ingin, provinsi Jawa Barat kedepan jauh lebih maju lagi dalam berbagai hal, seperti Pembangunan sumber daya manusia (SDM), pengelolaan SDA, pengembangan ekonomi, pendidikan, hingga kebudayaan menjadi tujuannya.
Puti Guntur Soekarno, 

Adapun terkait akan berpasangan dengan siapa, sekali lagi Puti mengatakan, semuanya diserahkan kepada keputusan partai. Soal dipasangkan dengan siapa, ia juga tidak mempermasalahkannya.

Sementara itu, Sekretaris Bapilu PDIP Jawa Barat Wilman Supondo Akbar mengatakan hingga hari terakhir masa penjaringan, ada empat orang yang telah mendaftar sebagai bakal calon gubernur. Keempatnya, yakni Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Majalengka Sutrisno, Sekretaris DPD Jawa Barat Abdy Yuhana, serta Puti Guntur Soekarno.

Sesuai dengan kesepakatan, pendaftaran di buka 20 Mei dan berakhir 6 Juni 2017, pukul 23.59 WIb. Namun, sampai hari ini yang terakhir mendaftar hanya Mba Puti Guntur Soekarno. Dari empat nama itu, yang sudah mengembalikan formulir Sutrisno dan Puti Guntur," kata Wilman.

Soal apakah waktu pendaftaraan akan diperpanjang atau tidak , itu tergantung pengurus DPD, kami dari Bappilu akan melaporkan kepada Pengurus DPD PDIP Jabar," ujar dia. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment