Hari Bhayangkara ke-71, Masyarakat Berharap Polri Semakin Profesional, Modern, dan Solid,



BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM, --   Seluruh masyarakat Indonesia berharap di peringatan Hari Bhayangkara ke 71 Kepolosian Indonesia (Polri)  semakin Profesional, Modern dan Solid.  Selain itu, masyarakat juga berharap Polri tetap menjadi garda terdepan  dalam menjaga keamananan dan ketertiban masyarakat.
Tema Hari Bhayangkara ke 71:  “Semangat Berkomitmen untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya NKRI”,  sangat tepat, mengingat beberapa keberhasilan Polri dalam menjalankan tugasnya. Salah satunya  dapat menjaga kondusifitas  selama bulan Ramaghan danLebaran 2017 yang berhalan lancar dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.
Hal ini dikatakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membacakan sambutan Presiden RI Jokowi selaku  sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Bayangkara ke 71 tingkat Provinsi JAwa Barat.  selama di Lapang Gasibu, Senin (10/07).
Pada sambutan tersebut, Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kinerja Polri dalam menjaga keamananan dan ketertiban masyarakat, bahkan selama Lebaran 2017, kondisi tetap kondusif. Selain itu, institusi Polri juga berhasil mengamankan agenda politik di 101 Pilkada serentak di tahun 2017, sehingga kegembiraan politik dapat terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan pilkada tersebut.
Bahkan menurut hasil survei lembaga terpercaya, menyatakan bahwa kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat dan kuat. Hal tersebut merupakan hasil kerja keras polri selama ini dengan bantuan, dukungan dan kerjasama semua komponen negara.
"Pada ulang tahun ke 71 ini, Polri telah menunjukkan dedikasi dengan pengamanan yang berkeadilan. Juga sukses melakukan upaya pencegahan konflik, demonstrasi, penanganan terorisme dan premanisasi serta keamanan, keselamatan dan ketertiban," Katanya.
Lewat sambutan yang dibacakan Aher, Jokowi pun berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat serta instansi terkait yang telah membantu polri melaksanakan keamanan di Indonesia.
"Kedepan, tantangan Polri semakin berat, konflik horizontal dan isu primordial seperti isu suku dan ras sebagai pemecah bangsa yang semakin meningkat. Jangan biarkan energi bangsa ini terbuang untuk hal yang tidak produktif," katanya.
Sebagai instruksi, Jokowi mengimbau jajaran Polri supaya terus menjaga kinerja dengan memperbaiki manajemen internal polri untuk menekan budaya negatif, seperti contohnya korupsi, KKN, dan budaya buruk lainnya.
Disamping itu, sesuai perkembangan zaman, Polri dapat memanfaatkan teknologi informasi, dalam upaya modernisasi untuk meningkatkan pelayanan publik serta menjaga kesiagaan dengan stategi profesional proaktif.
Sementara ditemui usai kegiatan upacara, Aher mengatakan HUT Bhayangkara ini harus menjadi motivasi bagi jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri)  untuk lebih profesional, modern dan solid dalam berbagai upayanya melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.
“Inshaa Allah polisi semakin hari semakin menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia,” kata Gubernur Aher.
Seusai kegiatan upacara, agenda dilanjutkan dengan defile kontingen sejumlah kendaraan alutsista yang digunakan oleh personil polisi dalam menjalankan.
Masih melaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke 71, dilanjutkan acara syukuran, pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan kepada beberapa anggota Polda Jabar yang memiliki dedikasi dan berprestasi serta anggota yang telah berhasil memberikan bantuan penyelamatan kepada warga.  
Dalam acara tersebut juga dilakukan doorprize, diantaranya berangkat umroh, sepeda motor dan berbagai hadiah lainnya. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment