KASAD : Anggota TNI AD Terlibat Narkoba “PECAT”

Pelantikan 624 Perwira Muda

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, secara tegas mengatakan bagi anggota TNI AD yang terlibat kasus Narkoba, tidak ada ampun, langsung di Pecat dan diproses secara hukum. Untuk itu, jangan coba-coba dekati Narkoba.

Penegasan ini disampaikan dalam acara pelantikan Prasetya Perwira Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 pada Kamis (27/07) di lapangan Wiradhika Secapaad dengan Komandan Upacara Kolonel inf Muhammad Syech lsmed (Komandan Resimen Siswa).

Hadir pada upacara tersebut Dankodikiat TNI AD, Pangdam III I SLW. Dansaskoad, para Asisten Kasad, para Dan, Dir, Ka jajaran Angkatan Darat dan Pejabat teras TNI jajaran Garnisun Bandung serta para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD.

Indonesia saat ini sudah berada pada kondisi Darurat Narkoba karena sudah masuk keseluruh lapisan masyarakat termasuk TNI. Narkoba dapat menicu kejahatan lainnya, seperti pencurian, pemerkosaan, pembunuhan dan kejahatan lainnya. Untuk itu, hindari Narkoba karena TNI AD telah menyatakan untuk perang terhadap Narkoba, pintanya.

Mulyono juga meminta kepada para perwira muda untuk benar-benar mempedomail, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban serta dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Jadilah sosok prajurit TNI Angkatan Darat yang profesional, yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima. Disamping itu, sebagai Perwira Muda, kalian juga harus mampu berpikir, kreatif dan akomodatif di dalam membina satuan, agar para prajurit bisa menjadi mesin perang yang canggih dan sanggup memikul beban tugas sebesar dan seberat apapun yang diberikan oleh negara, tegasnya.

Sementara, terkait pelantikan Prasetya Perwira Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 ada sebanyak 624 Perwira Muda yang terdiri dari 586 Perwira Muda Pria dan 38 Perwira Muda Kowad. Dalam upacara tersebut. para Perwira Muda diambil sumpah Perwira dengan diwakili oleh Perwira Muda dari masing-masing agama.

Adapun yang menerima Penghargaan Trisakti Wiradhika (tiga aspek kemampuan Perwira handai) diberikan Kasad kepada Perwira Muda lulusan terbaik Pria atas nama Letda inf Romliyanto dari Satuan Kopassus dan Perwira Muda Kowad atas nama Letda Cpi (K) Triwanita Natalia, S.H., M.H. dari Satuan Kodim 0201 BSI Kodam I BB.

Diktukpa TNI AD gelombang I TA 2017 dilaksanakan selama 7 bulan, dibuka pada tanggal 13 Januari 2017 dan ditutup tanggal 24 Juli 2017. Operasional Diktukpa TNI AD dibagi dalam tiga taraf, yaitu taraf I (Pembentukan), taraf ll (Pengisian) dan taraf lil (Pemantapan). Diktukpa TNI AD TA 2017 memiliki sebutan kebanggaan " PenNira Panorama 26 ".

Sedangkan, latar belakang pendidikan umum para Perwira Muda bervariatif, baik dari SMU/SMK. D-3, S-1 maupun S-2. Setelah pendidikan di Secapaad, para Perwira Muda akan melanjutkan pendidikan dasar kecabangan di Pusdikcab masing-masing selama 6 bulan, tandasnya (sein)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar