Kodim 0607/Sukabumi Gandeng Alumni Don Bosco Jakarta Selenggarakan Baksos



Peringati HUT RI Dan HUT TNI ke 72
SUKABUMI, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI dan HUT TNI ke -72, Kodim 0607/Sukabumi menggelar bhakti sosial operasi katarak, pengobatan gratis yang diselenggarakan di Makodim 0607/Sukabumi, Sabtu (30/07).

Sebelum dilaksanakan operasi terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi para peserta diantaranya diantaranya pemeriksaan Screning Ops Katarak yang diikuti lebih kurang 564 orang dan Screning Ops Minor/Ringan diikuti 126 orang.

Bhakti sosial ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Haru Ulang Tahun (HUT) RI dan HUT TNI ke - 72 Tahun 2017, Kodim 0607/Sukabumi yang bekerjasama dengan Alumni Don Bosco Jakarta.

Dandim 0607/Sukabumi Letkol Inf M. Mahfud As'at. S.I.P Penyelenggaraan bhakti sosial ini selaku Ketua Panitianya adalah dari Alumni Don Bosco yaitu H. Enik Munandar bersama team dengan 12 orang Dokter dan Para Medis dari Alumni Don Bosco Jakarta dan 5 orang tenaga bantuan perawat dari Rumah Sakit Pangrango pimpinan Dr. Dadang. Spm yg akan melaksanakan Screning.

Dari rilis Pendam III/Siliwangi  yang diterima faktabandungraya.com, dikatakan berdasarkan  hasil Screning ops Mata Katarak terdapat 564 orang yg dinyatakan positip menderita Katarak, selain itu terdapat juga 126 orang untuk operasi ringan, dari hasil pemeriksaan tersebut dari jumlah 126 org peserta, yang dinyatakan siap untuk melaksanakan operasi hanya 10 org sisanya akan melaksanakan berobat jalan saja, jelasnya.

Dandim menambahkan, untuk pelaksanaan operasinya nanti akan di Laksanakan pada tgl 5 Augustus 2017 bertempat di Makodim 0607/Sukabumi.

Bhakti sosial yg akan dilaksanakan di Makodim pada tanggal 5 Augustus 2017 nanti diantaranya operasi Katarak sebanyak 126 orang, operasi ringan 10 orang, khitanan massal 120 org, donor darah 500 orang, pengobatan gratis untuk umum 400 orang, pembagian sembako kepada warga yg kurang mampu 1000 paket sembako dan pemberian santunan kepada 500 orang anak yatim dan piatu.

Diharapkan kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, atas kerja sama semua pihak kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dilaksanakan karena untuk kepentingan masyarakat.(pen/red)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar