Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Hubungn Bilaterral, TNI AD dan Singapura Army Gelar Army Interaction Games

Kamis, 27 Juli 2017 | 19:35 WIB Last Updated 2017-07-29T12:38:19Z


PARONGPONG- KBB, FAKTABANDUNGRAY.COM,-- Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono mengatakan, kegiatan Army Interaction Games ke-10 Tahun 2017 ini dilaksankan dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral dan hubungan persahabatan antara negara RI dan Singapura terutama TNI AD dan AD Singapura.

Pada tahun lalu, Army Interaction Games dilaksanakan di Singapura, untuk tahun ini di Indonesia, yang diselenggrakan oleh Kodam III/Siliwangi, bertempat di Denkavkud Pussenkav Kodiklat TNI AD Parongpong Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (27/07).

Adapun tujuan kegiatan, untuk menambah kebersamaan kita dalam menangani beberapa masalah untuk kepentingan kedua negara dan semakin mempererat hubungan antara kedua Angkatan Darat Indonesia dan Singapura Army yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Semula direncanakan Kasad Indonesia dan Kasad Singapura akan naik kuda melintasi alam sekitar Denkavkud tetapi dikarenakan cuaca hujan maka dilaksanakan di ruangan, jelas Kasad Mulyono

Ditempat yang sama Kasad Singapura menyampaikan kegiatan naik kuda baru pertama kali dan sangat senang, dan menarik juga untuk meningkatkan hubungan bilateral dan hubungan persahabatan antara negara RI dan Singapura terutama TNI AD dan AD Singapura.

Kepala Staf Angkatan Darat Singapura dan rombongan disuguhi dengan atraksi berkuda personil Denkavkud Pussenkav TNI dari mulai perlengkapan yg digunakan sampai dengan atraksi kuda melompati bara api.

Kasad Jenderal TNI Mulyono didampingi oleh Pangkostrad, Dankodiklat TNI AD, Irjenad, Asisten Kasad, Para Balakpus jajaran Kodiklat TNI AD, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra dan Kadispenad dan Danpussenkav, sedangkan Kasad Singapura Mayjen MG. Melvia ONG, Com didampingi oleh para staf dari Singapura.

Adapun kegiatan games yang dilaksanakan di Denkavkud adalah menunggang kuda, Kasad Jenderal TNI Mulyono sendiri menunggang kuda yang diberi nama Gunung Sogo, Kasad Singapura kuda Gunung Tambura sedangkan Pangdam III/Siliwangi dengan kuda yang diberi nama Gunung Donganta.

Selain itu Kasad Jenderal TNI Mulyono pada kegiatan AIG ini menuliskan pesan dan kesan, " saya bangga dengan satuan ini, teruslah berlatih agar menjadi petarung yang handal dan profesional dan semangat, tidak ketinggalan juga Kasad Singapura Mayjen MG. Melvia ONG, Com menuliskan kalimat pesan dan kesan " semoga sukses Denkav terhadap hubungan TNI AD Indonesia dengan Singapura Army yang kuat dan selamat berjuang.

Selanjutnya Dankodiklat TNI Letjen TNI Agus Kriswanto menyematkan brivet kehormatan Yudha Turangga Wiratama kepada Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasad Singapura Mayjen MG. Melvia ONG, Com dan Staf serta dilanjutkan dengan poto bersama, untuk kegiatan diesok harinya kegiatan akan dilanjutkan dengan Golf yang akan dilaksanakan di Lapangan Golf Dago View Bandung. (pen/red).
×
Berita Terbaru Update