Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRD Jabar Apresiasi Pemkab Bekasi Alokasikan Dana Hibah Untuk SMA/SMK

Selasa, 08 Agustus 2017 | 13:06 WIB Last Updated 2017-08-10T06:07:08Z
H.Yomanius Untung, Sekretaris Komisi V DPRD Jabar
(foto : istimewa) 
JABAR, FAKTA BANDUNGRAYA.COM,--- Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, H. Yomanius Untung, mengapresiasi yang yang telah diperbuat oleh Pemerintah Kabuoaten Bekasi dengan mengalokasikan dana hibah sebesar Rp.99 miliar yang diperuntukan bagi SMA/SMK.

Menurut Untung, apa yang dilakukan oleh Pemkab Bekasi harus di apresiasi, hal ini karena, meskipun pengelolaan jenjang pendidikan SMA/SMK kini ditangani oleh Pemprov Jabar tetapi kepedulian daerah terhadap masalah pendidikan SMA/SMK saat ini masih tinggi.

“Kepedulian daerah dalam penyelenggaraan alih kelola SMA dan SMK juga dibuktikan banyaknya daerah yang berkonsultasi dengan Komisi V DPRD Jabar. Beberapa hal yang dikonsultasikan diantaranya soal rekomendasi anggaran dan kebijakan alih kelola pendidikan.”ujar Untung di gedung DPRD Jabar, , kemarin.

Dikatakan, dengan banyaknya respon daerah tersebut mengisyaratkan alih kelola pendidikan sudah dilaksanakan namun masih ada yang perlu dibenahi. Dan menyarakan Dinas Pendidikan Jabar untuk konsisten melaksanakan alih kelola SMA dan SMK.

Kepedulian daerah terhadap kemajuan pendidikan di Jabar dengan memberikan bantuan dana berupa hibah, sebaiknya dibuat MoU khusus antara Pemprov. Jabar dengan Pemkab dan Pemkot, tandasnya. (sein).
×
Berita Terbaru Update