Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gedung Sate Festival Puncak Perayaan HUT ke-72 Provinsi Jabar,

Senin, 21 Agustus 2017 | 17:51 WIB Last Updated 2017-08-21T10:52:10Z
JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Upacara perayaan HUT ke 72 Provinsi Jawa Barat telah dilangsungkan pada 19 Agustus kemarin. Namun, untuk acara puncak peringatan HUT Ke-72 Jabar sendiri akan digelar tanggal 29-30 September 2017 mendatang dengan tajuk Gedung Sate Festival.

Menurut Kepala Bagian Publikasi Setda Jabar Ade Sukalsah, bahwa GEdung Sate Festibval akan dikemas dalam semarak pesta rakyat. Berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu De Syukron, tahun ini penyelenggaraan dipastikan akan lebih meriah dengan persiapan yang lebih matang.

Saat ini kita tengah persiapkan segala sesuatunya termasuk soal persetujuan dan perijinan. Sedangkan untuk rancangan kegiatan Gedung Sate Festival kuta telah sudah memiliki rancangan kegiatan yang akan digelar dalam dua hari tersebut. Skema besarnya adalah menggabungkan seluruh kegiatan dari OPD-OPD di lingkungan Pemprov Jabar.

"Kami akan mengumpulkan kegiatan perangkat daerah, seperti produksi kopi, teh, fashion dengan Jabar Ngagaya, kegiatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Semua kegiatan dikumpulin lebih ke sana," kata Ade dalam rilis yang diterima faktabandungraya.com, Senin (21/08).

Dikatakan, pihaknya sengaja memberikan jeda waktu hampir sebulan lebih dari hari jadi hingga ke puncak perayaan dikarenakan perlu waktu persiapan yang matang. Adapun kegiatannya yang akan padat itu di antaranya produksi sandang untuk Jabar Ngagaya, festival masak 1.000 martabak dan festival masak ikan patin tanpa bau tanah. Selain itu juga ada kesenian dan budaya Jabar, tandas Ade. (hms/sein).
×
Berita Terbaru Update