Harris Bobihoe :Pidato Presiden RI Harus Jadi Perhatian dan Disikapi Oleh Pemerintah Daerah

JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Wakil Ketua DPRD Jabar, H. Harris Bobihoe, mengatakan mencermati pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo dalam rangkaian HUT RI ke-72, tentang masih terjadinya ketimpangan penyelenggaraan pembangunan saat ini terutama di sektor ekonomi dan social, harusnya menjadi perhatian dan disikapi bagi pemerintah daerah.

Menurut Harris Bobihoe, apa yang disampaikan Presiden RI Jokowi, harus disikapi Pemerintah daerah dengan meningkatkan kualitas pembangunan.

Dari paparan Presiden RI dalam pidato kenegaraannya terungkap bahwa persoalan ketimpangan pembangunan masih menghantui penyelenggaraan pembangunan saat ini terutama di bidang ekonomi dan sosial. Maka harus menjadi perhatian, kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra, kepada wartawan di DPRD Jabar usai sidang Paripurna mendengarkan Pidato Kenegara Presiden RI, Rabu (16/8).

Haris menilai dengan kondisi tersebut pemerintah daerah harus memaksimalkan kemandirian dalam penyelenggaraan pembangunan. Salah satunya yaitu melalui optimalisasi penggalian potensi pajak.

Di Jabar langkah tersebut sudah diwujudkan dengan indikator keberhasilan naiknya pendapatan dari berbagai sumber pendapatan.

Dengan kondisi tersebut, ujar Harris Pemprov. Jabar dapat mengurangi ketergantungan dana pembangunan kepada Pemerintah Pusat baik DAU maupun DAK. (sein).


Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar