Harris : Momentum HUT ke 72 Provinsi Jabar, Harus Dijakan Jabar Kedepan Lebih Maju Lagi

JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Wakil KEtua DPRD Jabar Harris Bonihoe mengatakan HUT Jabar ke 72 ditahun 2017, harus dijadikan momentum untuk membangun Provinsi Jabar jauh lebih baik dan maju lagi.

Kemajuan dan prestasi yang telah diraih oleh provinsi Jabar 10 tahun belakangan ini sudah cukup luar biasa. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kinerja pak Gubernur beserta jajarannya bersama-sama DPRD Jabar yang terus membangun dan berinovasi dalam berbagai bidang. Sehingga kemajuan provinsi Jabar saat ini sudah lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya.

Semua keberhasilan dan penghargaan yang telah diterima provinsi Jabar harus kita pertahankan. Untuk itu, DPRD Jabar siap mendorong dan mendukung pihak Pemprov Jabar untuk meningkatkan kinerja dan SDM. Melalui kinerja yang baik dengan didukung SDM professional, tentunya kita dapat meningkatkan APBD terutama yang berasal dari PAD. Dengan meningkatknya PAD, insya Allah tingkat kesejahteraan rakyat juga akan meningkat. Sehingga penghargaan yang jauh lebih besar lagi tentunya dapat kita terima.

Hal ini dikatakan Harris Bobihoe kepada faktabandungraya.com saat ditemui diruang kerjanya, kemarin.

Apabila kita mampu mempertahankan penghargaan yang telah diraih saat ini, insya Allah kedepan kita akan mendapatkan penghargaan lagi yang jauh lebih besar, ujarnya.

Lebih lanjut Harris mengatakan, sampai saat ini ada 3 sektor yang menjadi skala prioritas yaitu, Pendidikan, KEsehatan dan Infrastruktur. Ketiga sector ini merupakan pendongkrak IPM (Indeks Pembangunan Manusia). Untuk itu, DPRD Jabar sangat mendorong ketiga sector ini tetap menjadi skala prioritas dalam setiap pembahasan dan penyusunan RAPBD.

Harris menjelaskan, dampak dari alih kelola SMA/SMK oleh provinsi tentunya diharapkan dapat meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK). Insya Allah APK Jabar dapat mengalahkan DKI dan Jatim, dalam waktu yang tidak terlalu lama. “ Kita optimis itu”, ujarnya.

Untuk sector Kesehatan, Dewan juga mendorong penambahan Puskesmas dan mendorong Puskesmas menjadi PONED. Hal ini sangat penting, agar masyarakat terutama yang tinggil jauh dari perkotaan tidak perlu jauh berobat ke kota, cukup dirawat di Puskesmas/Poned. Kacuali kalo memang perlu dirujuk ke RSUD.

Selain itu, kita juga minta kepada pihak Dinkes Jabar, untuk menambah tenaga medis dan peralatan dimasing-masing Poned, agar kebutuhan dasar kesahatan masyarakat dapat tertangani.

Sedangkan, untuk bidang Infrastruktur secara umum sudah cukup baik, bahkan tingkat kemantapan jalan saat ini sudah menembus angka 98% jalan-jalan provinsi sudah dalam kondisi mantap.

Untuk itu, saat ini dan kedepan kita telah berkoordinasi dengan KabupatenKota untuk meningkatkan jalan-jalan dibawah wewenang Kab/kota. Bahkan dalam beberapa kegiatan baik Hearing Dialog maupun saat Reses anggota Dewan, kita minta agar pihak Kab/kota untuk segera mengajukan proposal ke Provinsi tembusan ke DPRD Jabar, agar kita bisa menganggarkan dana untuk perbaikan infrastruktur jalan Kabupaten/kota melalui Bantuan Keuangan Daerah.

Dengan infrastruktur yang cukup bagus tentunya dapat mendorong kelancaran perekonomian masyarakat daerah, sehingga pendapatan ekonomi masyarakat juga meningkat.

Harris juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Jabar, di usia provinsi Jabar ke 72 tahun ini yang sudah cukup tua, tentunya masyarakat Jabar semakin dewasa dalam bertindak dengan tidak memikirikan golongan, kelompok maupun pribadi. Mari kita berpikir untuk kemajuan provinsi Jabar yang jauh lebih baik dan maju lagi.

Sebagai provinsi terpadat dengan jumlah penduduk sudah mencapau 48 juta jiwa tentunta, kita berpikir bagaimana mensejahterakan rakyat kedepan. Untuk itu, kami dari DPRD Jabar bersama Gubernur beserta jajarannya dan staf ASN mengajak seluruh masyarakat Jabar untuk membangun provinsi Jabar kedepan jauh lebik lagi, himbaunya. (sein).




Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar