Jajaki Koalisi di Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Sambangi Kantor DPD PDIP Jabar

foto : istimewa
JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Menindaklajuti hasil pertemuan DPP Partai Golkar dan DPP PDIP, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi yang juga Bupati Purwakarta, menyambangi kantor DPD PDIP Jabar, di jalan Pelajar Pejuang-Bandung, Rabu (9/8).

Kedatangan Dedi Mulyadi yang didampingi Wakil Ketua M.Q Iswara dan Sekretaris Ade Barkah ke kantor DPD PDIP Jabar disambut Ketua DPD PDIP Jabar TB.Hasanudin dan Sekertaris Abdy Yuhana.

Menurut Dedi, kedatangannya ke kantor DPD PDIP Jabar untuk bersilatuhmi dan sekaligus melakukan penjajakan menjajak koalisi Golkar dengan PDIP, dalam menghadapi Pilgub Jabar dan 16 Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Sesuai arahan dari pusat, bahwa koalisi harus dibangun mulai dari bawah yaitu mulai dari Pilkada dan Pilgub. Hari ini baru sebatas pembicaaran awal untuk sama-sama membahas peluang berkoalisi antara Golkar dan PDIP dalam menghadapi Pilkada ( Bupati/Walikota) di 16 daerah. Jadi hari ini kita lebih penjajakan koalsi Pilkada dulu, ujarnya.

Kenapa kita mulai dari bawah, karena suara itu adanya dibawah, bukan diatas, jadi kita mulai dari pilkada Bupari/ walikota dulu, ujar Dedi.

Dedi percaya diri, ajakan Golkar untuk berkoalisi dengan PDIP, akan menghasilkan keputusan politik yang mengikat dan menguntungkan. "Biasanya hasilnya tidak bergeser dari rencana," ujarnya.

Koalisi Golkar yang memiliki 17 kursi dan PDIP memiliki 20 kursi di DPRD Jabar, dan begitu juga di Kabupaten/kota Golkar dan PDIP sama-sama memiliki kursi yang banyak, tentunya kita memiliki peluang besar untuk memenangkan pertarungan Pilkada dan pilgub, tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana membenarkan pertemuan dua pejabat struktural Golkar dan PDIP adalah ‎untuk menindaklanjuti sinyal koalisi yang dilakukan pengurus pusat.

"Pertemuan (tingkat petinggi DPP) kemarin merupakan langkah baik bagi perkembangan pilkada di Jawa Barat dan tentu ini akan ditindaklanjuti oleh PDIP dan Golkar di Jawa Barat," katanya.

Kita tentunya berharap, mudah-mudahan saja, silaturhmi ini dapat berjalan baik hingga terbentuk kesepahaman yang berakhir dalam bentuk kesepakatan-kesepakatan untuk pilkada," tandasnya. (sein).
foto : istimewa




Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar