Kemajuan Kota Bandung Akan Diduplikasi di- Kabupaten Sorong



BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Bupati Sorong terpilih Jhony Kamuru beserta jajarannya mengatakan, bahwa kemajuan pembangunan Kota Bandung sejak dibawah kepemimpinan Wali kota Bandung Ridwan Kamil, cukup pesat. Untuk itu, pihaknya tidak segan untuk mencontoh dan menduplikasikan atas apa yang telah diterapkan oleh Pemkot Bandung untuk dapat diterapkan di Kabupaten Sorong.

Menurut Jhony Kamuru, salah satu kedatangannya ke Kota Bandung ini, untuk mempelajari tata cara pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkot Bandung, baik dari sector infrastruktur maupun pelayanan public.

Dirinya ingin menduplikasi cara dan strategi yang dimiliki kota Bandung itu. Sebagai bupati perpilih dirinya juga menginginkan rencana kerja dan kegiatan selama lima tahun ke depan terta dan tersusun dengan baik.

"Saya harap dikepemimpinan sekarang ini Kota Sorong menjadi lebih modern. Baik pembangunan fisik maupun pelayanan, saya ingin seperti di kota Bandung. Apalagi tadi melihat alun alun Bandung yang asri dan banyak pengunjung nya. Yah di Sorong juga saya pingin seperti itu,"tutur Bupati terpilih Sorong, di Balai Kota Bandung, Selasa (01/08).

Jhony berharap, selain perkembangan pembangunan fisik, dirinya juga ingin memajukan pertumbuhan ekonomi. Jadi bisa seimbang antara fisik, sosial dan ekonomi.

"Mudah mudahan kabupaten Sorong bisa maju seperti kota Bandung. Kota nya seimbang dari seluruh pembangunannya dan banyak diapresiasi oleh kabupaten kota maupun negara lain,"ujar Jhony.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menyampaikan bahwa kota nyaman itu kota yang manusiawi.

Dirinya mencontohkan pembangunan beberapa ruas jalan di Kota Bandung seperti Jalan Dago. Bahwa pendestrian itu harus nyaman dan ada jarak ke jalan maupun ke bangunannya.

"Jadi agar masyarakat nyaman di kota itu buat senyaman mungkin tempatnya. Baik pendestrian maupun tempat duduknya. Nah di jalan Dago salah satu trotoar yang nyaman, semua kalangan masyarakat sering nongkrong menikmati suasana,"tuturnya.

Ditambahkan Emil sapaan akrabnya, Selain pemerintah menyediakan tempat yang nyaman, dibutuhkan juga silaturahim antar masyarakat.

Hal tersebut sudah dibuktikan bahwa masyarakat lebih nyaman dan bahagia apabila sering bertatap muka dan bersilaturahmi.

"Jadi kalo ingin kota nya maju dan bahagia itu bukan hanya segi fisik saja. Tapi masyarakat nya juga harus di beri kenyamanan, salah satunya sering silaturahim,"ujarnya.

Dirinya menegaskan bahwa kunci utama Pembangunan yang sukses yaitu dari pemimpin. Jika pemimpin nya semangat mengerjakan pembangunan maka akan terasa ringan dan cepat selesai, begitu pun sebaliknya.

"Kuncinya ada di pemimpin jika ingin Pembangunan berjalan lancar. Jika semangat terus selama masa jabatan maka perkembangan kota pun akan terasa. Selain itu masyarakat akan sering bermain, bersilaturahim dan merasa bahagia jika kotanya maju dan seimbang baik fisik maupun sosial,"pungkasnya. (hms/red)


Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar