Kodam III/Siliwangi Bersama 10 BUMN Akan Bedah 724 Rumah Veteran

 JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-72, KODAM III/Siliwangi bersama sepuluh (10) BUMN akan melakukan program bedah rumah sebanyak 724 rumah veteran. Masing-masing rumah yang akan dibedah disiapkan anggaran sebesar Rp.40 juta.

Menurut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, program bedah rumah tahun ini, diprioritaskan untuk rumah veteran yang tidak layak huni yaitu sebanyak 724 rumah yang tersebar di Provinsi Jabar dan banten. Hal ini sebagai wujud bentuk perhatian pemerintah kepada Veteran yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.

“Kita ingin, dalam memperingati HUT RI ke 72 sudah tidak ada rumah veteran yang dalam kondisi kurang baik atau tidak layak huni”, ujar Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI M. Herindra usai penandatanganan MoU di Makodam III/Siliwangi, Jln. Aceh, Kota Bandung, Selasa (08/08).

Penandatangan MoU antara Kodam III/Siliwangi dengan BUMN Nasional, yakni Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank Tabungan Negara (BTN), Telkom Indonesia, Pupuk Indonesia, Bio Farma, Pembangunan Perumahan (PP) Tbk, Pelabuhan Indonesia 2 dan Pegadaian.

“ Kami atas nama Kodam III/Siliwangi, tentunya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada 10 BUMN yang telah berpartisipasi dalam membantu program bedah rumah bagi veteran”, ujarnya.

Lebih lanjut, Pangdam Herindra mengatakan, dalam pelaksanaannya, pihaknya akan melibatkan seluruh anggota Kodam dan babinsa di daerah yang tersebar di Jabar dan Banten. Namun, sebelum dilakukan bedah rumah, tentunya terlebih dahulu dilakukan pengecekan dan memverifikasi rumah yang layak dibedah. Hal ini, agar pelaksanaan kegiatan ini dapat benar-benar tepat sasaran, jangan sampai ada komplain dari pemilik rumah, katanya.


Adapun besaran dana untuk satu rumah dianggarkan sebesar Rp.40 juta, tetapi disesuaikan dengan kondisi rumah yang akan dibedah, bisa kurang bisa lebih. Sedangkan terkait, waktu pelaksanaannya perkirakan sekitar 4 bulan dapat tuntas semua.

Sementara itu, Kepala Wilayah Mandiri Bandung dan Jabar, Iman Gunawan sebagai perwakilan dari 10 BUMN mengatakan bahwa ketika memperingati hari kemerdekaan, sering muncul veteran yang tidak terperhatikan. Bahkan, kita juga sering melihat ada veteran yang hidupnya mengenaskan keadaanya. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meng-counter hal-hal tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut Iman mengatakan, bahwa anggaran untuk bedah rumah veteran ini merupakan program CSR dari ke 10 BUMN yang hari ini ditandatangani dengan Kodam III/Siliwangi. Kegiatan, ini merupakan kegiatan tahunan yang tahun ini diperuntukan untuk 724 rumah veteran, tandasnya. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar