Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Netty : Menilai Dinas BMPR Layak Diberikan Penghargaan Indeks Kebahagian Paling Tinggi

Jumat, 18 Agustus 2017 | 18:15 WIB Last Updated 2017-08-18T11:19:30Z
JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,--- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan, ada salah satu dinas yang dinilai paling bahagia. "Kalau kita bikin rating, dari sekian perangkat daerah di pemerintah provinsi Jawa Barat, saya yakin yang indeks kebahagiannya ​paling tinggi adalah Dinas Bina Marga & Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat. Untuk itu, layak diberi penghargaan.

Menurut Netty, di tengah kesibukan, kelelahan, kerja-kerja dan aktivitas yang kita lakukan setiap hari, tentu kita juga harus membangun sebuah ruang kebahagiaan yang mampu menghapus beban pikiran dan keletihan kita. Tak terkecuali di instansi perangkat daerah pemerintahan, mana mungkin bisa memberikan pelayanan masyarakat yang optimal jika para pegawainya selalu tertekan dan lesu.

Netty menjelaskan kenapa dirinya menilai Dinas BMPR layak dapat Penghargaan indeks kebahagiannya paling tinggi, hal ini berdasarkan pada tersedianya ruang berkumpul keluarga besar instansi, yang dapat digunakan untuk bersantai dan bergembira bersama.

Selain itu, Dinas BMPR Jabar juga memiliki band kebanggaannya, The Bima Band, yang beranggotakan pegawai Dinas BMPR dibawah pimpinan langsung Kadis BMPR Prof Guntoro, kata Netty saat ditemui di kantor Dinas BMPR Provinsi Jawa Barat, Jl. Asia Afrika Bandung usai berolahraga lari pagi dan bersepeda pada Jum'at (18/08).

Dikatakan, k alau kita periksa di kantor-kantor lain di Jawa Barat, saya yakin tidak ada yang punya saung-saung kayak gini, ga ada aula yang bisa digunakan untuk bersama-sama bergembira," ungkap Netty.

"Saya juga hampir ragu, kayaknya cuma dinas bina marga yang punya band sendiri, betul kan," tambahnya.

Terakhir dan yang paling penting, Netty menilai Dinas Bina Marga layak menjadi salah satu perangkat daerah di Jabar yang indeks kebahagiaannya ​paling tinggi, karena warganya memiliki inisiatif untuk berolahraga. Netty memaparkan bahwa dengan olahraga, tubuh akan menghasilkan hormon endokrin dan oksitosin yang merangsang kebahagiaan, kegembiraan, serta energi positif.

"Saya tadi baru selesai lari 20 putaran di Saparua, tapi saya kaget ada polisi lewat. Saya pikir siapa yang dikawal, pagi-pagi sudah memecah keheningan jumat yang penuh berkah ini, eh ternyata ada Pak Guntoro (Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat) lagi gowes, ga tanggung-tanggung bawa pasukan, saya jadi langsung ikut," cerita Netty. (rls/sein).

×
Berita Terbaru Update