Partai Hanura Usung Aceng Fikri Maju Pilgub Jabar

JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Berdasarkan hasil Rapimnas Partai Hanura di Bali beberapa waktu lalu, diputuskan bahwa Partai Hanura akan mengusung kembali Presiden RI Jokowi sebagai Presiden RI pada Pilpres 2019 mendatang. Dan mengusung Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Aceng Fikri sebagai Calon Gubernur Jabar 2018 mendatang.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Hanura Jabar Budi Hermansyah, bahwa pada Pilgub Jabar 2018 mendatang, sesuai amanat Rapimnas, bahwa Partai Hanura akan mengusung kader terbaik yaitu Aceng Fikri, yang saat ini menjadi anggota DPD RI yang juga Ketua DPRD Partai Hanura Jabar.

Aceng Fikri adalah salah satu tokoh Jabar dan tokoh Partai, bahkan dalam Pileg / DPD tahun2014 lalu Aceng fikri berhasil memperoleh suara cukup banyak. Sehingga kita berfikir sudah sangat layak untuk diusung dan didukung dalam perhelatan Pilgub Kabar 2018 mendatang, ujar Budi Hermasyah didampingi Fauq Soleh ( Ketua Kaderisasi Hanura Jabar) dalam preskon di salah satu café di Bandung, Rabu (09/08).

Dikatakan, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta telah memberikan restu kepada Aceng Fikri, untuk, kita selaku pengurus dan kader Partai Hanura, berkewajiban untuk melakukan sosialisasi dan mengkomunikasikan serta mengkoordinasi dengan kepada beberapa partai lain dalam upaya mencapai koalisi.

Peluang untuk melakukan koalisi masih sangat terbuka, karena sampai saat ini belum satupun partai yang telah menetapkan koalisi, masih sama-sama saling menjajaki. Termasuk juga Partai Hanura, yang dalam beberapa hari kedepan terus bersafari melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai dalam penjajakan untuk berkoalisi.

“Silaturahmi dan Komunikasi politik dengan berbagai Parpol sedang kita jalankan”, ujar Budi.

Lebih lanjut Budi mengatakan, kalau dilihat jumlah Kursi di DPRD Jabar, partai Hanura hanya memiliki 3 kursi, untuk itu kita harus berkoalisi dengan partai lain. Namun, persoalannya bukan dilihat dari jumlah kursi di DPRD, tapi kita optimis, ketokohan Aceng Fikri sangat layak untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Selain itu, Pilgub Jabar ini sangat strategis bagi Partai-partai karena provinsi Jabar merupakan penduduk terpadat di Indonesia yang juga sebagai penyumbang suara terbanyak dalam ajang Pilpres. Sehingga tentunya para elite partai di pusat, akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan Pilgub Jabar, termasuk juga Partai Hanura.

Kita tetap berarap Aceng Fikri diusung sebagai Cagub, tapi itu tergantung komunikasi Politik di tingkat pusat, apakah sebagai Cagub atau cawagub, tandasnya.

Sudah Dapat Restu

Sementara itu ditempat terpisah, kepada wartawan melalui telepon selulernya (HP), Aceng Fikri membenarkan bahwa dirinya telah meminta ijin dan restu dari Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta untuk maju dalam ajang Pilgub Jabar.

“ Pak Ketum, sudah memberi ijin dan merestui saya untuk maju dalam pilgub Jabar 2018, untuk itu, tentunya selaku kader dan pimpinan Hanura Jabar, akan berjuang bersama-sama kader untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi politik baik langsung kepada masyarakat maupun dengan beberapa partai lain dalam menjajaki koalisi, ujarnya.

Soal nanti apakah akan dijadikan Cagub atau cawagub, saya serahkan sepenuhnya, ke pimpinan pusat partai, tandasnya. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar