Presiden RI Jokowi Bersama Gubernur Jabar Aher Rayakan Idul Adha di Sukabumi

Ade Sukalsah, Kabag 
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,- – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) diagendakan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H jatuh pada Jumat(1/9/17) di Kota Sukabumi Jawa Barat. Untuk shalat ied, rencana akan mengambil lokasi di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Menurut, Kepala Bagian Publikasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Ade Sukalsah mengatakan, perubahan jadwal Gubernur yang semula diagendakan shalat ied dan menjadi khatib di Lapangan Gasibu Kota Bandung adalah untuk menyesuaikan dengan agenda RI 1. “Dimulai dari hari ini, Gubernur mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kota Sukabumi membagikan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan,” jelasnya di Gedung Sate, Kamis (31/8/17).

“Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada sejumlah masyarakat di Kota Sukabumi,” tambahnya.

Menurut keterangan yang dirilis Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi menaiki Kereta Api untuk menuju Kota Sukabumi melalui Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam perjalanannya menuju Kota Sukabumi, di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Shalat Ied di Gasibu

Ade menegaskan, walaupun demikian Shalat Ied akan tetap digelar di Lapangan Gasibu Kota Bandung dengan Prof. Dr. H. Afif Muhammad, MA. (Guru Besar UIN Sunan Gunung Jati) Sebagai khatib dan KH. Aang Zaenal Arifin ZA (Imam Besar Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat) sebagai imam.

“Informasi dari Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Setda Jabar, Wagub akan menyerahkan sapi dari gubernur di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat,” katanya. (rls/red).



Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar