Rayakan HUT RI ke 72, Kodam III/Siliwangi Gelar Do'a Bersama dan 1 Jam Muroja'ah di Alun-Alun Bandung

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,--Kodam III/Siliwangi menggelar kegiatan 1 Jam Muroja'ah Dan Doa Bersama untuk Indonesia lebih kasih sayang bersama TNI, Polri, Tokoh Agama, Santri masyarakat di Alun - Alun Kota  Bandung, Kamis (17/8) sore.
Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh segenap peserta Muroja'ah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Alquran yang dilantunkan oleh Qori KH. Rif'at Abi Syahid SAG. MPDI dan menghadirkan 45 hafis -hafis Alquran.
Ketua MUI Jabar Bp. Prof DR. KH. Rahmat Safei menyampaikan MUI merasa bangga dan bahagia atas acara ini karena momentum yang tepat dan mari kita isi kesempatan ini dengan hati yang ikhlas penuh kasih sayang.
Kesempatan ini merupakan suatu kesempatan yang lebih baik untuk memberikan kasih sayang kepada sesama dan juga merupakan ungkapan syukur atas kemerdekaan
Mayjen TNI Bachtiar yang  membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, sekalipun harus dicapai melalui perjuangan darah dan air mata, segenap anak bangsa kita dapat meraih kemerdekaan.
Melalui perjuangan anak bangsa yang percaya kepada kemampuan sendiri, dengan senjata apa adanya seraya menggelorakan semangat gotong royong sehingga muncul energi sosial yang mengobarkan semangat " Merdeka Atau Mati ".
Energi sosial muncul karena mobilisasi kekuatan umat, santri dan pemuda serta segenap komponen bangsa oleh para tokoh Agama, Ulama, Kyai, Habib, Pendeta, Pastor, Penandita, Biksu dan Tokoh Nadionalis.
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herinda mengatakan kita bekerjasama kepada seluruh umat beragama untuk melaksanakan doa bersama, dengan adanya doa bersama ini diharapkan kedepan bangsa ini akan lebih baik, sejahtera, aman dan sentosa.
Sedangkan ditempat yang sama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, doa bersama ini sebuah cara yang positif dalam merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus yang biasanya dilakukan dengan standar pesta perayaan, pawai tapi kali ini di Kota Bandung dilengkapi dengan program yang sifatnya kontenflasi yang subuh tadi  diadakan sholat subuh berjemaah, doa bersama di Gereja, Vihara, Kelenteng, Pure dan terakhir ngaji bersama Muroja'ah dan Tadarus di Alun - Alun Kota Bandung.
Mudah - mudahan kombinasi perayaan kegembiraan dan kontenflasi pengajian dan doa bersama melahirkan semangat kemerdekaan yang lengkap lahir bathin dunia dan akhirat.
Wali Kota berpesan, nikmat ini sungguh luar biasa jangan dirusak, jangan diganggu oleh ujar - ujar kebencian, kita jaga persatuan karena bangsa ini adalah bangsa yang luar biasa. (rls/red)




Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar