Atlet dan Undangan Kurang Antusias Meriahkan Peringatan HAORNAS Ke-34 Tingkat Jabar

JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 tingkat Jabar yang digelar di Youth Center, SPOrT  Center Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Senin (11/09), berlangsung cukup meriah.  Tapi sayang, ketidak hadirin Gubernur Jabar Ahmad Heryawan karena sakit kurang mendapat perhatian baik / antusias oleh Atlet maupun undangan lainnya.
Bahkan ditengah berlangsungnya acara peringatan Haornas ke 34 tingkat Provinsi Jabar, sebagian atlet dan undangan kurang antusias mengikuti acara peringatan Haornas ke 34 tersebut. cukup banyak Atlet dan undangan yang tidak masuk/ diluar gedung Youth Center yang berkapasitas 5000 orang tersebut.

Acara peringatan Haornas dihadiri oleh sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Jabar, Komite Olahraga Nasional (KONI) Jabar dan KONI kabupaten/kota, National Paralympic Indonesia (NPCI) Jabar, Ikatan Guru Olah Raga (Igora) Jabar, dan Komite Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) serta organisasi olah raga masyarakat lainnya. Sejumlah atlet Jabar, dan atlet pelajar, turut memeriahkan Haornas tingkat Provinsi Jabar.

Kepala Dispora Jabar, Prof.DR Yudha M. Saputra selaku penyelenggara Haornas 34 tingkat Jabar dalam laporannya memberi ucapan selamat kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) yang terpilih sebagai Tokoh Olahraga Nasional 2017. Selain itu itu, Yudha juga menyampaikan perkembangan Olahraga dan prestasi yang diraih Jabar selama dibawah kepemimpinan Gubernur Aher.

Dikatakan, sarana prasarana (sarpras) olah raga hampir disetiap Kab/kota telah dibantu oleh Pemprov Jabar, baik yang dibangun baru maupun direnovasi. Bahkan untuk atlet dan pengurus cabor juga diperhatikan tingkat kesejahteraannya. Sehingga, target Juara Umum dalam berbagai event olahraga nasional Jabar berhasil meraih juara umum, diantara, Juara Umum Popnas 2015, Juara Umum Porwanas, Juara umum POn dan Peparnas.

Bahkan dalam ajang SEA Games di Malaysia baru-baru ini, Atlet Jabar berkontribusi besar dalam menyumbangkan Medali bagi kontingen Indonesia. Dan hari ini juga, kita akan melepas kontingen Popnas Jabar akan mengikuti Popnas ke XIV tahun 2017 di Semarang-Jawa tengah, yang tengah berlangsung sejak 10 September kemarin.

Yudha juga melaporkan, peringatan Haornas ke 34 tahun 2017 kali ini, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada insan olahraga Jabar yang terdiri dari 5 olahragawan, 1 wasit , 1 juri , dan 4 pelatih berprestasi masing-masing mendapat Rp.34 juta. Sementara 1 tenaga keolahragaan, 1 ilmuan olahraga, 1 pembina olah raga, 1 organisasi olah raga, dan 1 wartawan olah raga terbaik mendapat Rp. 25 juta.

Selain itu, sebanyak 14 mantan atlet dan dua atlet peraih medali emas cabang olahraga (cabor) Judo Kelas 73 kg dan pencak silat pada Sea Games ke-24 tahun 2017 asal Jabar mendapat masing-masing Rp.34 juta. Sekitar Rp. 1 milyar lebih, Gubernur Jabar memberi apresiasi kepada para insan olahraga Jabar yang membanggakan.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan , Hukum dan Kesra Setda Jabar, Kusmayadi Tatang Padmadita mewakili Gubernur Aher dalam awal sambutannya mengucap syukur, atas kinerja dan pembangunan olahraga Jabar telah diapresiasi pemerintah dengan diberikannya penghargaan kepada Gubernur Jabar sebagai pembina olahraga berprestasi tahun 2017.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan berharap tradisi Jabar Kahiji yang sudah ditorehkan di dua tahun sebelumnya bisa dipertahankan. Termasuk dengan kontribusi Jabar pada kontingen Indonesia yang berlaga di even internasional, termasuk pada SEA Games 2017 kemarin.

“Pembinaan olahraga di Jabar telah mendapat apresiasi tertinggi dengan berbagai prestasi yang ditorehkan. Mulai dari juara umum Popnas XIII tahun 2015, Porwanas XII tahun 2016, Peparnas XV tahun 2016, serta PON XIX tahun 2016.‎ Tradisi Jabar Kahiji ini harus terus dipertahankan, baik pada kejuaraan level nasional maupun di PON,” ujar Gubernur Aher dalam sambutannya dibacakan Kusmayadi.

‎Keberhasilan Jabar tersebut, berimbas pada kontribusi atlet bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2017 sebanyak 139 atlet. Atlet Jabar yang membela Merah Putih di SEA Games 2017, berhasil menyumbangkan 11 medali emas, 20 medali perak dan 25 medali perunggu.

“Meski capaian prestasi Indonesia di SEA Games 2017 tidak menggembirakan dan diluar harapan, tapi Jabar sudah memberikan kontibusi maksimal. Dan perjuangan atlet ini harus diapresiasi,” tegasnya.

Usai memberikan sambutan, Assda Kusmayadi atas nama Gubernur memberikan piagam penghargaan dan uang kadeudeuh kepada para atlet, pelatih, Pembina, wasit dan insan olahraga. Setelah dilanjutkan dengan pelepasan kontingen Popnas Jabar yang akan berlaga di Semarang.

Selanjutnya acara ditutup dengan penampilan olahraga tradisional asal Jabar, Benjang. Dan atraksi seni bela diri pencak silat. Namun meski atraksi masih berlangsung, namun para atlet dan undangn yang hadir sebagian besar sudah meninggalkan area acara. ‎(sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar