Daddy : Jadikan Festival Keraton Nusantara Sebagai Pemersatu Seni-Budaya Bangsa Demi NKRI


Daddy Rohanady,(foto: istimewa)

CIREBON, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra H. Daddy Rohanady mengtakan, pergelaran Festival Keraton Nusantara yang dihadiri para Raja, Ratu, Pangeran, Putra Mahkota dari berbagai kerajaan yang ada di Nusantara yang digelar di Cirebon, baru ini merupakan salah satu media yang tepat untuk mempersatukan kekayaan seni-budaya bangsa.

Menurut Daddy Rohanady, keberagaman seni-budaya Indonesia yang tersebar di seluruh Nusantra sebagai bukti bahwa Bangsa Indonesia memang kaya akan seni-budaya, sejak puluhan bahkan ratusan tahun sebelum berdirinya Republik Indonesia (17 Agustus 1945).

Bahkan hebatnya, sampai kini bukti kejayaan kerajaan Nusantara, masih tetap terjaga dan tetap perlu dilestarikan, salah satunya melalui kegiatan Festival Keraton Nusantara, yang tahun ini digelar di Cirebon, kata Daddy kepada faktabandungraya.com dalam pesan tertulisnya, kemarin.

Festival Keraton Nusantara yang dihadiri para Raja/Ratu beserta jajaran dari berbagai Nusantara mengandung makna yang luar biasa dalam mempertahankan dan mempersatukan seni-budaya Bangsa, dimana para pimpinan Keraton tetap akur dalam kondisi sekarang ini.

Apa yang diperlihatkan para Raja/Ratu Keraton Nusantara harusnya dapat dicontoh oleh para pejabat atau pemimpin bangsa kita saat ini !!!. Walaupun mereka sebagai pemimpin Keraton, tapi mereka mengakui dan siap menjaga keutuhan NKRI. NKRI Harga Mati !!!, ujarnya.

Melalui Festival Keraton Nusantara ini diharapkan, semangat persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa dapat terus di jaga dan melalui event ini juga dapat memberikan kontribusi bagi daerah dalam pengembangan kepariwisataan, harap Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar asal daerah pemilihan Cirebon-Indramayu

Sementara itu, Festival yang dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ini, dihadiri GKR Hemas, Budayawan UU Rukamana, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang berasal dari daerah pemilihan Cirebon-Indramayu.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam amanatnya mengatakan, dengan diadakannya FKN, diharapkan bisa memperkuat kesatuan Republik Indonesia yang sangat beragam, baik suku, budaya, bahasa dan lainnya. Indonesia yang terdiri dari 17 ribu pulau lebih itu, pasti akan sangat beragam, untuk itu keberagaman ini bisa menjadi berkah bagi Indonesia.

Aher juga berharap pertemuan Raja se-Nusantara bisa lebih mempersatukan Indonesia yang beragam ini, tuturnya seraya mengatakan Festival Keraton Nusantara ke-11 ini digelar di Kota Cirebon mulai tanggal 15-19 September 2017 dengan berbagai ragam agenda yang telah disusun oleh panitia pelaksana. (sien).

.



Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar