Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kodam III/Siliwangi Bekali 1.800 Siswa SMA/SMK Dengan Wawasan Nusantara Dan Bahaya Narkoba

Rabu, 13 September 2017 | 13:29 WIB Last Updated 2017-09-13T06:38:23Z
 BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra memberikan pengarahan kepada 1.800 orang Siswa dan Siswi SMA serta SMK Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX Siliwangi tentang Wawasan Nusantara dan Narkoba di Graha Manggala Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Selasa (12/9).

Ketua Persit PD III/Siliwangi Ny. Metty Herindra menyampaikan, Indonesia merupakan Negara memilik Sumber Daya Alam yang sangat berlimpah sehingga banyak piha - pihak lain ingin mengambil keuntungan dengan menggunakan segala cara.

Salah satunya dengan memanfaatkan para generasi muda Bangsa yang sedang yang sedang menyiapkan jati dirinya menjadi generasi penerus Bangsa, jelasnya.

Ditempat yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra katakan bahwa perang jaman sekarang bukan perang fisik lagi walaupun akhirnya bisa juga terjadi tetapi perang saat ini adalah perang untuk merebutkan energi dari Sumber Daya Alam dengan menggunakan berbagai cara dengan perinsif siapa kuat dia yang akan menang.

Dikatakannya, Negara yang memiliki energi besar akan menjadi rebutan oleh negara - negara lain, contohnya Indonesia masih memiliki simpanan energi Sumber Daya Alam yang lumayan besar sehingga Indonesia menjadi lirikan Negara - Negara lain.

Untuk mengantisipasi hal tersebut diharapkan kepada para siswa, siswi SMA dan SMK serta seluruh rakyat Indonesia harus bersartu agar kita tetap kuat, jangan mudah terprofokasi oleh berita - berita yang sifatnya hoax tidak jelas dari mana sumbernya yang akhirnya dapat memecah belah persatuan bangsa yang disebarkan melalui selebaran maupun media sosial, jelasnya.

Disisi lain Narkoba merupakan ancaman yang tidak kalah pentingnya yang dapat mengancam dan merusak generasi masa depan, jelasnya

Diingatkan kepada para Siswa dan Siswi SMA serta SMK di Yayasan Kartia Jaya Cabang XIX Siliwangi jangan ada yang coba - coba mendekati Narkoba karena Narkoba akan menyengsarakan kita, hindari dan jauhi Narkoba agar hidup kita lebih indah dan bermanfaat. (pen/red).
 
×
Berita Terbaru Update