Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sering Kebanjiran, Warga Karangsari Ciamis Minta Pemerintah Segera Perbaiki Saluran Air

Rabu, 13 September 2017 | 11:48 WIB Last Updated 2017-09-13T06:49:35Z
CIAMIS, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Cukup serinya dilanda banjir pada saat musim hujan, ratusan warga dusun Karangsari Desa Cikaso Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis meminta kepada pihak pemerintah untuk segera memperbaiki saluran air yang berada di lingkungan pemukiman mereka.

Menurut Dede Hendra tokoh pemuda Karangsari, saluran air yang ada di daerah tersebut sudah lama tidak ada perbaikan, sehingga kondisinya saat ini sudah pada rusak. Warga Karangsari siap membantu pemerintah untuk memperbaiki saluran yang rusak tetapi kendala soal dana. Untuk itu, kami atas nama warga meminta Pemerintah wilayah, Kabupaten maupun provinsi untuk segera memperbaiki saluran air yang berada dilingkungan pemukiman warga Karangsari.

Mumpung aat ini masih musim kemarau, jadi secepat dilakukan perbaikan saluran air, sehingga apabila masuk musim hujan, saluran air sudah bagus dan air mengalirkan juga lancar masuk ke Sungai Ciputrahaji, sehingga rumah warga tidak terendam banjir terus, ujar Dede Hendra kepada wartawan, baru-baru ini.

Terus terang pak kata Dede, selama ini bila musim penghujan datang warga dusun Karangsari (ampera ) merasa resah sebab sering terjadi banjir.

Emuh Suryaman yang juga tokoh masyarakat setempat membenarkan apa yang dikatakan Dede Hendra, bahwa saluran itu sudah hampir 20 tahun belum pernah ada perbaikan.

Menurut Emuh, seluruh warga dusun Karangsari , sangat berharap kepada Pemkab Ciamis dan Instansi terkait untuk segera turun tangan menangani dan menanggulanginya keluhan warga itu. Sebab dengan di perbaikinya saluran tersebut minimal maksimalnya dapat mempercepat dan memperlancar air hujan yang datang dari dusun al amin. Karena dusun Karangsari merupakan dataran rendah juga sangat berdekatan dengan sungai Ciputrahaji, tandasnya. (bb/red).
×
Berita Terbaru Update