Tersentuh Hati, Syahrir Minta Dinkes Jabar Tangani Faisal (21) Penderita Tumor Ganas di Mata

Syahrir, Ketua Komisi I DPRD Jabar
JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Ketua Komisi I DPRD Jabar. Syahrir mengakui bahwa beberapa waktu dirinya mendapat laporan dari warga Tambun Kabupaten Bekasi, bahwa ada seorang remaja bernama Ahmad Faizal Khusain (21), menderita penyakit tumor ganas di mata kirinya sejak Oktober 2015 lalu, dan kini kondisinya semakin parah bahkan sudah menjalar ke pipi.

Sebagai sesama warga Kabupaten Bekasi, mendengar informasi dan melihat foto kondisi anak tersebut, jujur saja hati saya tersentuh. Maka pada hari Minggu, (24/09) kemarin, saya sengaja berkunjung kerumah Faisal di Perumahan Bekasi Green City, Blok R28 No 10, Kampung Turi, RT08/10, Desa Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Setelah melihat, kondisi Faisal dirumahnya dan berkomunikasi dengan keluarganya, hati saya sedih dan sangat terharu dan sungguh memprihatinkan. Apalagi ketika mendengar penuturan ibunya Faisal, Sriwahyuni bahwa, keluarga telah berupaya untuk menyembuhkan penyakit Faisal, tapi berhubung tidak punya uang, sehingga pengobatannya tidak maksimal dan penyakit tumornya terus membesar dan kini sudah merembat ke pipinya, ujar Syahrir saat ditemui di Komisi I DPRD Jabar, Senin (25/09).

Mendengar pengobatannya belum ditangani secara maksimal karena terbentur anggaran, maka saat itu juga didepan keluarga Faisal, saya langsung menghubungi pihak Dinas Kesehatan Jabar, bahkan saya minta pejabat Dinkes Jabar untuk datang kerumah Faisal agar menindaklanjuti penangan secara medis lebih maksimal, demi kesembuhan Faisal.

“Alhamdulillah, akhirnya pejabat Dinkes Jabar datang yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Rujukan , dr. Raden Vini Adiani Dewi”, ujar Syahrir yang juga ketua DPC Partai Gerindra Bekasi ini.

Setalah berbincang-bincang dengan keluarga, akhirnya disepakati untuk dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo di Jakarta. Namun, terlebih dahulu harus dimintakan surat rujukan dari Puskesmas Sriamur –Tambun Kab.Bekasi.

“ Saya mengapresiasi atas cepat tanggapnya pihak Dinkes Jabar terhadap warga bekasi yang menderita tomur ganas mata (Faisal)”.

Kita berharap semoga setelah ditangani oleh pirak RSCM Jakarta penderitaan yang dialami Faisal dapat sembuh dan dapat beraktifitas kembali/ bekerja, tandas anggota DPRD Jabar dapil Kabupaten Bekasi ini. (sein).
Syahrir temui Faisal (21) Penderita tumor ganas (foto: posbekasi.com)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar