Tragedi Rohingya, Komisi V Jabar Siap Kawal Aspirasi Forum Ulama dan Tokoh

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Syamsul Bachri, SH, MBA, mengatakan Komisi V DPRD Jabar akan mengawal aspirasi pernyataan sikap Forum Ulama dan Tokoh (FUT) yang telah menyampaikan sikap terkait tragedi kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya Myanmar sampai ke Pemerintah Pusat.

"Kita bersama­-sama akan mengawal aspirasi ini untuk sampai ke Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar bersikap terhadap kedzaliman militer Pemerintah Myanmar terhadap Etnis Muslim Rohingya." kata Syamsul saat menerima aspirasi yang disampaikan perwakilan Forum Ulama dan tokoh di ruang kerja Komisi V DPRD Jabar jalan Diponegoro no 27 Bandung, Senin (04/09).

Dalam menyampaikan aspirasinya perwakilan FUT menyampaikan kepada Komisi V bahwa tragedi kemanusian pembantaian entis muslim Rohingya yang dilakukan oleh militer pemerintahan Myanmar. Salah satu isi dari pernyataan sikap FUT Jabar diantaranya mengutuk keras sikap diamnya para pemimpin Myanmar dan menuntut mereka segera menghentikan kebiadaban yang telah diperbuat kepada etnis muslim Rohingya.

Menanggapi aspirasi dari FUt, Syamsul mengatakan, bahwa aspirasi yang disampaikan FUT tentunya kita apresiasi dan kita mendukung penuh upaya menyerukan semangat dukungan umat islam di Jawa Barat terkait tragedi kemanusiaan yang menimpa umat muslim Rohingya Myanmar.

Kita juga meminta kepada FUT untuk sama-sama menjaga kondusifitas di Jabar, tragedy kemanusiaan yang dialami rakyat Rahingya jangan sampai terjadi di Indonesia, harapnya. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar