Yana : Merubah Stigma Negatif FKPPI Melalui Karya Bakti Dan Peduli Sosial


Pengurus PD XKB dan anggota Ziarah ke TMP Cikutra Bandung

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Organisasi  FKPPI yang dibentuk pada 12 September 1978 atau kini sudah berusia 39 tahun. Untuk itu, menurut Ketua PD X KB FKPPI Jabar Yana Mulyana, diusia yang cukup dewasa ini , stigma atau image negative harus dirubah, agar keberadaan organisasilebih dekat dan dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

Sebagai organisasi anak putra-putri Purnawiran TNI-Polri dan anak TNI-Polri aktif , tentunya kita mempunyai kewajiban merubah stigma negative yang sudah cukup lama sebagain masyarakat beranggapan Organisasi FKPPI adalah organisasi preman karena ulah kader/ anggota FKPPI yang sering bertindak bak preman, bekerja di dunia malam.

Untuk itu, sudah menjadi kewajiban kita terutama para pengurus daerah (PD) sampai ke pengurus paling bawah untuk merubah stigma negative yang sudah melekat cukup lama. Walaupun merubah ke stigma positif tersebut tidaklah mudah, kata Yana didampingi Sekretaris Sally, dan Bendahara Irwan Kusdrajat saat ditemui disela acara syukuran FKPPI Jabar di Sekretariat PD X KB FKPPI jalan Banda No 5 Bandung. Selasa (12/09).

Dikatakan merubah stigma negative merupakan salah satu wujud menghargai jasa para pahlawan dan orang tua kita yang telah berjuang dalam merebut dan mengisi kemerdekaan NKRI. Untuk itu, di HUT FKPPI ke 39 dan kedepan, kita secara bertahap melakukan pembinaan kepada seluruh kader dan anggota, mulai dari pembinaan kebangsaan, kewirausahaan, serta mengedukasi agar jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

Kita akan tingkatkan koordinasi dan konsolidasi internal dan eksternal, serta terus melakukan pembinaan kepada pengurus, anggota dan kader, agar dapat merubah pola pikir dan pola tindak serta memperbanyak karya bakti. Sehingga, keberadaan organisasi FKPPI mendapat dukungan, empaty dan dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, guna mempercepat perubahan stigma negative tentunya perlu dukungan semua pihak termasuk juga dukungan dari media massa. Maka dalam berbagai kegiatan kita undang rekan media untuk meliput langsung di lokasi dimana kegiatan bakti sosial akan kita lakukan. Hal ini agar kesan positif diketahui dan sampai kepada masyarakat, ujarnya.

Yana juga berharap, sebagai pengurus FKPPI, tentunya kita berharap, keberadaan kita dapat berguna dan bermanfaat bagi anggota, orangtua, purnawirawan, veteran baru kepada masyarakat lainnya. Kalau kita tidak dapat memberikan manfaat bagi organisasi buat apa kita berorganisasi.

Sementara itu, terkait rangkaian Hut FKPPI ke 39 tingkat Jabari ini, kita mengambil tema : “Bersatu dan berdaulat dalam mempertahankan Pancasila, dan UUD’45 Secara murni dan konsekuen untuk keutuhan NKRI”.

Adapun rangkaian kegiatan, diantaraya : melakukan apel dan Jiarah ke Teman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra-Bandung, dilanjutkan Syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, bahkan tadi juga kita memberikan bantuan dan tumpeng ke tiga Yayasan Yatim Piatu.

Bahkan kita juga telah merencanakan akan melakukan pengobatan gratis, donor darah saresehan atau seminar tentang bahaya dampak Narkoba bagi kalangan generasi muda; saresehan perlindungan anak dan tracfikking,

Selain itu, kami juga mempunyai tugas untuk merangkul anak-anak TNI-Polri baik yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan terutama pelajar. Namun kendalanya, para generasi muda lebih tertarik bermain didunia maya/HP dari pada aktif beroganisasi.

Walaupun rada susah, tapi kita terus berupaya untuk mengajak/ menarik anak-anak TNI-Polri untuk bergabung dan aktif di organiasai FKPPI, agar tidak terjerumus ke perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan nama baik keluarga, tandasnya. (sein).



Apel sebelum melakukan ziarah di TMP Cikutra

Doa bersama dan syukuran potong tumpeng

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar