Yayasan Binus Luncurkan STT Kreatif Binus@Bandung

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,--- Yayasan BINA NUSANTARA yang berkarya di bidang Pendidikan dan ilmu pengetahuan, pada Rabu (27/09) meluncurkan Sekolah Tinggi Teknologi Kreatif BINA NUSANTARA Bandung atau yang disebut dengan BINUS @Bandung yang merupakan bagian dari BINUS Higher Education System yang berlokasi di area 23 Paskal-Bandung yang bertepatan dengan peresmian 23 Paskal shopping Center, Rabu (23/09).

Menurut Rektor Binus@Bandung Andreas Chang, bahwa kehadiran Perti STT Kreatif BINUS @Bandung aebagai jawaban untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja berkualitas di sektor industri teknologi dan kreatif. Untuk itu, program-program studinya disesuai dengan pengembangan sub-sektor ekonomi kreatif Indonesia, yakni Creativepreneur, Informatics, Interior Design, dan DKV.

Selain itu kampus Binus@Bandung ini, dapat dijadikan pusat kreatif teknologi yang dapat memberikan nilai manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat wilayah Jawa Barat. Hal ini untuk mendukung dan sejalan dengan pengembangan potensi industri kreatif di Jawa Barat, ujarnya.

Jose Widjaya Hadipuspito selaku Pice President Bina Nusantara mengatakan peluncuran BINUS @Bandung dilaksanakan selama empat hari, 27-30 September 2017 dengan tema “CREAVTENEUR” yang bertemakan “When Creativity, Technology and Entrepreneurship Intertwine”. CREAVTENEUR mengadakan beragam kegiatan antara lain peresmian kampus BINUS @Bandung, trial class yang mengangkat copik tentang creativeprenurhip, informatics, design dan interior design.

Selain itu, CREAVTENEUR mengadakan kolaborasi dengan para komunitas kreatif yang disebut dengan Community Gathering seminar dan workshop dengan tema yang berbeda-beda setiap harinya. Dimeriahkan juga oleh BINUS Higher Education Exhibition, yang merupakan pameran seluruh unit BINA NUSANTARA.

Dikatakan, saat ini usia Binus sudah 36 tahun dan kampus Binus@Bandung ini merupakan kampus ke 16, dimana telah terlebih dahulu hadir di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Malang, Palembang dan Semarang.

Kenapa kita hadir di Bandung, karena Bandung terkenal sebagai kota pendidikan dan kota kreatif dan bahkan mendapatkan penghargaan dari UNESCO Creative City Network oleh UNESCO pada 2015 lalu.

Untuk itu, kehadiran BINUS @Bandung dipersiapkan secara serius dengan mengutamakan kualitas pendidikan berstandar internasional, maka para Mahasiswa Binus@Bandung dibekali dengan hard skills (atau technical competence) dan soft skills berimbang.

Selain itu, melalui program 2 + 1 + 1, BINUS @Bandung mempersiapkan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar multikampus dan pengalaman profesional di luar kampus. Sehingga lulusan Binus@Bandung nanti mampu bersaing secara Global. Hal ini sesuai visi BINUS untuk menjadi lembaga pendidikan berkelas dunia di tahun 2020.

Selamat datang dan selamat bergabung ke dalam Komunitas Teknologi Kreatif Berkelas Dunia BINUS @Bandung!, tandas Jose. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar