Bandung Kunafe Jajanan Zaman Now Kota Bandung

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Satu lagi, oleh-oleh kuliner kota Bandung yang saat ini biasa disebut sebagai oleh-oleh Zaman Now yakni Bandung Kunafe. Nama Bandung Kunafe sendiri mulai dikenal oleh masyarakat Bandung dan Netizen medsos bermula dari unggahan banyolan khas sunda melalui akun instagramnya @bandungkunafe beberapa waktu lalu.

Ternyata Bandung Kunafe ini adalah hasil kolaborasi dua artis dan presenter ternama, Irfan Hakim dan Ananda Omesh. Ini menambah deretan artis yang menggeluti bisnis kuliner di kota Kembang. Bandung Kunafe terletak di Jl. Banda No. 23, Kota Bandung.

Bandung Kunafe merupakan cake berbahan dasar javanese cake yang dipadukan dengan filling legit berbagai rasa. Dengan remahan puff pastry dan butter cream. Tekstur-nya lembut sesuai dengan karakteristik warga Bandung yang lemah lembut dan ramah.

Untuk namanya sendiri, Irfan Hakim dan Omesh memilih nama Kunafe karena merasa terpukau dengan kehebatan yang dimiliki Bandung yang dijuluki sebagai Kota Seribu Taman, Bandung Juara, dan Kota 1000 destinasi. Kunafe sendiri merupakan kata-kata unik yang terlontar saat mereka berbincang-bincang ketika membicarakan Kota Bandung. Kunafe merupakan sebutan dari kata kunaon dalam bahasa sunda atau kenapa dalam bahasa Indonesia.

“ Berawal dari kekaguman saya dan Omesh tentang Kota Bandung yang semakin hari dari segi insfrastruktur pun semakin lengkap dan juga destinasi wisatanya pun semakin beragam. Kenapa ya Bandung bisa keren banget. Tiba-tiba terlontar nama Kunafe atau kunaon alias kenapa.”tutur Irfan.

Rangkaian opening Bandung Kunafe dimulai Sabtu (21/10) dengan perlombaan Cosplay Challenge tema Nyunda. Mulai pukul 08.00 peserta dengan gaya Cepot, Abah, Kabayan, Ambu, dan berbagai tokoh sunda lainnya telah memenuhi area.

“Kami sengaja memilih tema atau gaya nyunda karena Bandung Kunafe sendiri berada di Kota Bandung yang mayoritas adalah orang Sunda. Selain itu, kami juga ingin lebih mengenalkan bahwa Bandung Kunafe itu memang Bandung pisan.” ujar Omesh.

Puncak pembukaan (Grand Opening) berlangsung Minggu (22/10/17) yang dihadiri oleh Bapak Walikota Bandung, Mohamad Ridwan Kamil. Disela menghadiri Grand Opening, Kang Emil sapaan akrab Walikota Bandung ini menyambut dan mengapresiasi kehadiran Bandung Kunafe karena menambah daftar objek kuliner yang ada di kota Bandung, selain itu Emil juga mengatakan bahwa Bandung selain dikenal sebagai kota destinasi belanja, dikenal juga sebagai kota wisata kuliner dan dengan jumlah okupansi wisatawan rata-rata 6juta per tahun diharapkan para wirausahawan yang ada di Bandung untuk terus berinovasi dan kreasi. "Dengan jumlah rata-rata wisatawan 6juta per tahun, diharapkan wirausahawan dapat berkompetisi dan mengambil peluang di kota Bandung yang luar biasa ini", ujar Emil.

Bandung Kunafe menawarkan enam varian rasa di antaranya: Kunafe Cheese, Kunafe Greentea, Kunafe Chocolate, Kunafe Tiramisu, Kunafe Nutella, dan Kunafe Durian.

"Durian atau kaduna na asli ieu mah, Legit pisan. Pertama di Bandung ” pungkas Irfan Hakim. (Cuya)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar