Ekspedisi 28 Gunung Peringati Sumpah Pemuda, Persembahan EIGER Untuk Merah Putih

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAY.COM,- PT. Eigerindo Multi Produk Industri memaknai Hari Sumpah Pemuda dengan melakukan kegiatan pendakian secara serentak di 28 gunung yang tersebar di wilayah Indonesia. Kegiatan yang dinamakan Ekspedisi 28 Gunung, melibatkan lebih dari 120 pendaki dibawah komando Eiger Adventure Service Team (EAST) sebagai pusat pemantauan dan komunikasi Ekspedisi 28 Gunung.

 Galih Donikara selaku Ketua Tim Ekspedisi 28 Gunung mengatakan Selain melakukan pendakian serentak di 28 gunung, kegiatan juga diisi dengan upacara bendera serta pembacaan teks Sumpah Pemuda yang dilakukan secara live report (siaran langsung) melalui sambungan 4G. "Untuk beberapa gunung yang memungkinkan sinyal 4G, live report melalui live video, sementara di beberapa gunung hanya melalui sambungan via telepon satelit", ungkap Galih."

Lanjut Galih, dalam pemilihan gunung yang akan dilakukan pendakian telah ditentukan dengan berdasarkan tingkat dan perbedaan keanekaragaman hayati medan tropis Indonesia serta karakteristik masing-masing Gunung. "Hal ini penting, karena setelah di akhir kegiatan nanti akan dibuatkan buku catatan untuk dibagikan kepada masyarakat penggiat alam bebas, khususnya para pendaki gunung", ujar Galih.

Rangkaian acara Ekspedisi 28 Gunung dipusatkan di Eiger Adventure Flagship Store, Jl. Sumatera 23, Kota Bandung (28/10). Ekspedisi 28 Gunung yang diprakarsai EIGER, kata Galih, telah dipersiapkan setahun yang lalu. EAST sebuah departemen dibawah naungan PT. Eigerindo Multi Produk Industri secara matang telah mempersiapkan segala kebutuhan yang akan diperlukan dalam ekspedisi ini. Kegiatan ini selain memperingati hari Sumpah Pemuda juga menjadi catatan pencapaian tersendiri bagi Eiger, pasalnya Ekspedisi 28 Gunung secara resmi tercatat sebagai rekor muri untuk dunia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Jaya Suprana sabagai penggagas Rekor Muri sebelum memberikan penyerahan Piagam Rekor Muri secara simbolik kepada CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Ronny Lukito. "Menurut saya ekspedisi ini sebenarnya tidak masuk dalam kriteria rekor muri indonesia. Sebab kegiatan ini luar biasa, belum pernah saya menemukan satupun kegiatan ini di penjuru dunia. Jadi dengan berat hati, saya nobatkan ekspedisi 28 gunung ini sebagai rekor muri untuk dunia", tutur Jaya Suprana disusul tepuk tangan para audien yang hadir.

Hadir dalam acara tersebut, Panglima Kodam III/ Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra mengaku bangga dengan apa yang telah dilakukan Eiger pada Ekspedisi 28 Gunung ini diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada bangsa kita khususnya pemuda Indonesia untuk memiliki percaya diri sebagai bagian dari bangsa yang besar dengan semangat persatuan yang tinggi. Eiger merupakan produk Indonesia yang telah dikenal di mancanegara menunjukkan sikap konsistensi dan perjuangan untuk mengharumkan nama Indonesia melalui produk maupun segala kegiatannya. "saya bangga, semoga dengan adanya ekspedisi ini mampu memberikan inspirasi khususnya pemuda indonesia, untuk percaya diri dalam semangat persatuan yang kuat demi kebesaran bangsa Indonesia", harap Herindra.

Selaku CEO PT. Eigerindo Multi Produk Industri Ronny Lukito mengungkapkan rasa terimakasih dan bangga kepada seluruh tim yang terlibat dalam Ekspedisi 28 Gunung, baik EAST maupun Tim pendaki. Selain memaknai peringatan Sumpah Pemuda dengan cara yang unik, kegiatan ini memiliki pesan yang sangat kuat untuk menumbuhkan kecintaan kepada tanah air Indonesia sekaligus mempererat hubungan antar pemuda di seluruh kawasan nusantara serta memberikan apresiasi terhadap para pemuda pecinta alam yang sejauh ini telah memberikan sumbangsih dalam menjaga kelestarian alam khususnya pegunungan sebagai salah satu kekayaan yang dimiliki Indonesia. "Ini semua dilakukan semata-mata untuk merah putih yakni Indonesia", tegas Ronny Lukito.

Perusahaan perlengkapan luar ruangan yang berdiri sejak tahun 1989 mengklaim telah memproduksi 10.000 item produk, saat ini telah mengembangkan produknya dalam tiga jenis produk yakni Eiger Mountaineering, Eiger Riding juga Eiger 1989. Kata Ronny, untuk CSR kami memiliki sekolah bahasa Eiger School di Lembang, Yayasan Tanam Indonesia dengan melakukan pembibitan penanaman serta mendistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia, juga Eiger Peduli akan diturunkan manakala ada satu wilayah mengalami bencana alam dengan mengirimkan tim rescue. " tutupnya. (Suryadi/red)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar