Wabup Cirebon Selly Andriany Siap Tingkatkan IPM dan Sukesekan Pilkada Serentak 2018

Selly Andriany Gantina
Wakil Bupati Cirebon
JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,--- Selly Andriany Gantina mantan anggota DPRD Jabar dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai Wakil Bupati Cirebon periode 2014-2019 menggantikan Tasiya Soemadi (Gotas), di aula Barat Gedung Sate, Bandung, Selasa (17/10).
Usai dilantik jadi Wakil Bupati Cirebon, Selly mengatakan dirinya siap  bekerja bersama pak Bupati Cirebon Sanjaya Purwadi Sastra untuk melanjutkan program pembangunan Kabupaten Cirebon, yang sudah digariskan dalam RPJMD dan RPJMP Kabupaten Cirebon. Karena status saya ini sebagai wakil pengganti dan penerus dari wakil Bupati sebelumnya pak Tasiya soemadi (Gotas).
Sebagai penerus Wabup sebelumnya tentunya, saya tidak memiliki visi-misi sendiri tetapi ikut mengamankan dan mensuskseskan visi-misi Bupati periode 2014 – 2019.  Untuk itu, menjalan roda pemerintahan dan pembangunan Pemkab harus bisa bersinergi dengan legislative, kata mantan anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDIP dua (2) periode (2004-2009 dan 2009-2014).
Saat ditanya program prioritas, Selly mengatakan yang paling urgen dalam waktu dekat ini adalah mempersiapkan tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Cirebon dan Pilgub Jabar 2018. Tapi kalau pembangunan kab Cirebon insya Allah, tentunya kita prioritaskan program yang sudah dituangkan dalam RKPD  yang telah dimasukkan dalam KUA PPAS yang telah diajukan oleh Pemkab Cirebon kepada DPRD Kab Cirebon.
Bupati Cirebon Sanjaya salam komando
dengan Wabub Cirebon Selly
Selly juga mengakui bahwa, kondisi Kab Cirebon selama ini dari sisi IPM berada di posisi cukup rendah , di peringkat di bawah 20. Untuk itu, semoga kehadirin saya dapat membawa kab Cirebon kedepan, pembangunannya lebih baik, dari indek pembangunan Kesehatan, Pendidikan.
Adapun terkait bidang pemberdayaan ibu dan anak, tentunya harus menjadi perhatian prioritas  tersendiri, apalagi saya ini mewakil kaum gender.  Di Kab.Cirebon, masih ditemukan adanya anak gizi buruk; masalah perdagangan manusia; TKI termasuk ibu hamil. Hal ini tentunya, akan menjadi perhatian kedepannya, dan harus bisa memberikan stimulant dengan bekerjasama dengan Pemprov Jabar maupun pemerintah pusat.

Sedangkan terkait masih cukup tingginya tingkat kemiskinan di Kab Cirebon, tentunya kita harus akselerasikan. Artinya bahwa rendahnya indek kemiskinan di Kab Cirebon, bukan otomatis menjadi PR saya saja, tapi menjadi PR bersama seluruh elemen masyarakat Cirebon, baik dengan akademisi, swasta, termasuk dengan intansi vertical untuk sama-sama menyelesaikan masalah kemiskinan di Kab Cirebon, tandas mantan Ketua Komisi B DPRD Jabar ini.
Turut hadir  acara pelantikan tersebut, Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar, Waras Wisisto, Ketua dan Anggota Komisi I DPRD Jabar;  anggota DPRD JAbar asal Dapil Cirebon-Indramayu, Pimpinan dan anggota DPRD Kab Cirebon dan Muspida Kab Cirebon.
Selain itu, di luar pagar Gedung Sate, puluhan Keluarga Besar AMPAR, meminta Wabup Selly untuk menemui mereka.  dengan senang hati, Selly menemui massa pendemo dan menyalami satu persatu.  KB AMPAR Wabup Selly dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi Kab.Cirebon.
"Selamat datang dan selamat bekerja bunda Selly, kami siap mendukung pembangunan Kab Cirebon", teriak massa AMPAR.  (sein). 

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar