Demokrat Akhirnya Resmi Dukung Demiz-Syaikhu Maju ke Pilgub Jabar 2018

JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara yang juga Wakil Ketua DPRD Jabar mengatakan, dalam pertarungan Pilgub Jabar 2019, Partai Demokrat telah memutuskan mendukung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

Menurut Irfan Sryanagara, keputusan tersebut diambil berdasarkan sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat dipimpin langsung Susilo Bambang Yudhoyoni (SBY) yang juga Ketua Umum DPP Partai Partai di Cikeas, Bogor, Jabar, Selasa 21 November 2017 kemarin.

Berdasarkan hasil sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat, akhirnya Pak SBY memutuskan cagub dari Partai Demokrat yaitu Deddy Mizwar yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar yang akan berpasangan dengan Ahmad Syaikhu (cawagub) yang kini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi," ujar Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanegara saat dihubungi wartawan, Rabu (22/11).

Irfan mengatakan, keputusan Demokrat ini sama dengan dua partai lainnya yakni PAN yang telah mendeklarasikan Demiz terlebih dahulu dan PKS yang mengusung Ahmad Syaikhu sebagai cawagub. Dengan tambahan dukungan dari Demokrat, duet Demiz-Syaikhu merupakan pasangan pertama yang memiliki tiket di Pilgub Jabar 2018.

Kita sudah komunikasi dengan PAN dan PKS, dan kita sepakat untuk menamakan pasangan Demiz-Syaikhu “Koalisi Zaman Now”, ujar Irfan.
Irfan Suryanagara

Saat ditanya kapan Demokrat, akan mengumumkan Koalisi Zaman Now untuk Demiz-Syakhu, Irfan mengatakan, dalam dekat ini. Saat ini kita terus berkoordinasi dan berkomunikasi untuk menentukan waktu dan tempat deklarasi pasangan Demiz-Syaikhu.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, DPD Demokrat Jabar diamanatkan oleh DPP, untuk bersama Pan dan PKS untuk meneken kesepakatan bersama mendukung pasangan Demiz-Syaikhu.

Untuk diketahui bahwa amanat UU Pilkada bahwa Parpol yang dapat mengusung calon Kepala Dearah harus memiliki kursi minimal 20% dari jumlah kursi di DPRD. Kalau kurang maka dibolehkan untuk berkoalisi. Kursi di DPRD Jabar ada sebanyak 100 kursi, kalau 20% berarti 20 kursi.

Partai Demokrat memiliki 12 kursi ; Partai Keadilan Sejahtera 12 kursi dan PAN memiliki 4 kursi. Jadi total kursi koalisi Zaman Now ada sebanyak 28 kursi. Sehingga, pasangan Demiz-Syaikhu adalah pasangan yang sudah memenuhi persyaratan bahkan lebih dari apa yang disyaratkan oleh KPUD Jabar yakni 20 kursi. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar