Mau Kuliah GRATIS, Ayo Ikut Program PPA atau PPTI Bank BCA

Bambang Haryono,
Ketua Dewan Pendidikan Jabar
JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Bambang Haryono, mengatakan Bank BCA melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) memberikan beasiswa pendidikan kuliah kepada lulus SMA/SMK dan berusia maksimal 20 tahun dan juga Bank BCA memberikan beasiswa untuk uang SPP dan uang buku SMA/SMK kelas XII Semester 2.

Menurut Bambang, keberadaan kuliah Gratis yang didukung penuh oleh Bank BCA melalui program CSR, memang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Untuk, perlu disampikan bahwa, apa sih program PPA dan PPTI BCA itu.

PPA singkatan dari Program Pendidikan Akuntansi sedangan PPTI singkatan dari Program Pendidikan Teknik Informatika. Program PPA dan PPTI ini diselenggarakan oleh BCA Learning Institute di Sentul. Gedungnya baru jadi terletak di sebelah Hotel Aston. Atau dapat di lihat melalui Gmaps.

Jurusan apa saja yang dapat mendaftar ke PPA dan/ atau PPTI, untuk Program PPA semua jurusan dapat mendaftar bagi lulusan atau pelajar kelas XII SMA/MA/SMK. Sedangkan program PPTI diperuntukan bagi lulusan / pelajar kelas XII SMA IPA, MA IPA dan SMK dgn jurusan yg berhubungan dengan komputer

Nanti , selama kuliah di PPA atau PPTI, semua kebutuhan kuliah Mahasiswa ditanggu penuh oleh pihak BCA, ujar Bambang saat dihubungi faktabandungraya.com, melalui telp selulernya, Senin (13/11).

Lantas, agaimana untuk mendapatkan beasiswanya ?... masyarakat, para orang tua atau pelajar kelas XII (SMA/SMK) dapat melihat memluai website dengan membuka : http://www.bca.co.id/id/Tentang-BCA/Korporasi/csr/solusi-cerdas-bca/program-pendidikan-akuntansi-non-gelar (untuk PPA) dan http://www.bca.co.id/id/Tentang-BCA/Korporasi/csr/solusi-cerdas-bca/program-pendidikan-ti-non-gelar (untuk PPTI).

Apakah pendafran harus bayar ?... Bambang mengatakan, tidak dipungut bayaran alias Gratis, calon Mahasiswa harus mengikuti beberapa tahapan seleksi diantaranya Seleksi Berkas/ Administrasi, Psikotes, Interview 1, Interview 2, dan Tes Kesehatan. Bahkan sewaktu psikotes itu, semua peserta bakal dapet makan siang gratis.

Beasiswa ini tertuju untuk siapa saja, tanpa harus dari (maaf) kalangan keluarga yang tidak mampu secara finansial, ujarnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, bagi yang dinyatakan diterima, nanti hari pertama kuliah, dapet tas ransel untuk kuliah, kamus, kalkulator untuk PPA dan laptop untuk PPTI, botol tumblr, dan uang jajan dari BCA.

Selain itu, akan diberikan uang saku tiap bulan (kalo angkatan 2015 sih uang sakunya sekitar 3 jutaan per bulan); Buku-buku kuliah gratis ; Dapet layanan kesehatan gratis (bahkan scalling gigi atau mau nambal gigi aja gratis).

Selama mengikuti perkuliahan, para mahasiswa/i akan dapet coffee break pagi + makan siang + coffee break sore. Setelah lulus kuliah, akan ditawarkan untuk kerja di BCA di back office bukan di front office kayak teller/CSO. Inget, ditawarkan bukan diharuskan. Dan kita langsung dijadikan karyawan tetap loh.

Selain itu, kuliah cuma 30 bulan + 6 bulan skripsi udah langsung lulus dengan gelar S1. Kok bisa ? Jadi kuliahnya itu emang padet, dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore. Tapi tenang, kalian pasti bakal betah kok berlama-lama di kelas yang sangat nyaman.

Lebih lanjut, dikatakan, berhubung BCA itu bukan lembaga pendidikan, makanya BCA bekerja sama dengan Universitas Trisakti (untuk PPA) dan Binus University (untuk PPTI). Jadi ijazah S1 nya nanti pakai ijazah Trisakti (untuk PPA) atau Binus (untuk PPTI).

Pendaftaran untuk tahun ajaran 2017 sudah dibuka. Jadi buat adek-adek yang baru naik kelas XII, sudah bisa langsung daftar, karena nilai raport yang dibutuhin cuma nilai raport semester 1-4.

Informasi ini sangat berharga, untuk itu, kami dari Dewan Pendidikan Jabar menghimbau kepada masyarakat, para orang tua yang mempunyai anak lulusan/ pelajar kelas XII, keponakan , tetangga dan keluarga segeralah mendaftar melalui online ke website http://www.bca.co.id/id/Tentang-BCA/Korporasi/csr/solusi-cerdas-bca/program-pendidikan-akuntansi-non-gelar (untuk PPA) atau ke http://www.bca.co.id/id/Tentang-BCA/Korporasi/csr/solusi-cerdas-bca/program-pendidikan-ti-non-gelar (untuk PPTI)., himbaunya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa PPA PPTI BCA 2017 dapat menghubungi Kantor Pusat BCA pada nomer telp. (021) 25563000, email: recruitment@bca.co.id, atau mengunjungi laman resminya pada karir.bca.co.id. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar