Rudy Gandakusumah Minta Kehadiran SMSI Mampu Mencegah Tersebarnya Berita “HOAX”

Ketua PWI Jabar Mirza Zulhadi, Ka Kesbangpol Jabar Rudy G ,
Ketua SMSI Jabar Hardiyansyah
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat H.R.Rudy Gandakusumah SH, MH minta agar perusahaan media massa baik Cetak, Elektronik maupun Online untuk tetap menjaga kualitas berita yang diterbitkannya, meski harus berkompetisi dalam usahanya.

Menurut Rudy, sebagai sebuah perusahaan di manapun harus mencari keuntungan, tetapi karena ini adalah perusahaan media, maka produknya yaitu penerbitan baik cetak maupun online, harus tetap berkualitas sesuai dengan kaidah jurnalistik (kode etik jurnalistik). Karena dari sisi konten akan sangat berpengaruh pada khalayak terutama masyarakat pembacanya.

Harapan ini disampaikan Kepala Kesbangpol Jabar Rudy Gandakusumah mewakili Gubernur Jabar ahmad Heryawan yang berhalangan hadir, saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan sosialisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat di Hotel Horison Bandung, Rabu (01/11).

Dikatakan, produk jurnalistik itu penggunanya atau end usernya kan masyarakat pembaca, jadi wajar jika kami berharap media tetap harus berkualitas menyajikan berita sesuai fakta, berimbang dan lain-lain. Media harus turut mendewasakan masyarakat bukan membingungkan apalagi membodohi" ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Rudy berpesan, terutama di era digital dan sosial media, agar SMSI mampu berperan sebagai pencegah tersebarnya berita bohong atau hoax yang marak beredar saat ini. Untuk itu, saya sangat berharap SMSI juga mampu menjadi filter dari berita hoax yang sering beredar sehingga masyarakat tidak selalu disuguhi dengan gosip yang tidak mendidik" jelasnya.

Lebih lanjut Rudy juga menyampaikan apresiasi pak Gubernur Ahmad Heryawan atas digelarnya Rakerda dan Sosialisasi SMSI Jabar. Bahkan pak Gubernur berpesan bahwa wartawan memiliki empat fungsi, yakni pemberi informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial. Sehingga apa yang akan disampaikan dalam rakerda SMSI hari ini bisa menelurkan gagasan yang baik.

Pemerintah Provinsi Jabar percaya, bahwa kehadiran media siber di Jabar, akan menyajikan informasi yang berkualitas, sesuai fakta dan kredibilitas, demi untuk memajukan Jawa Barat yang lebih maju lagi, harapnya.

Adapun terkait, Pilgub Jabar dan Pilkada di 16 Kabupaten/kota di Jabar 2018, kita semua berharap Pilgub dan Pilkada di 16 Kab/kota dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas yang benar-benar bekerja untuk Rakyat Jabar dan kemajuan Provinsi Jabar dan juga rakyat di 16 kab/kota di jabar.

Selama 10 tahun kepemimpinan Gubernur Aher, provinsi Jabar mengalami kemajuan yang luar biasa, bahkan ada sekitar 220 penghargaan dan meraih 6 WTP berturut dari BPK RI didapat Provinsi Jabar. Selain itu, pak Gubernur dalam berbagai kesempatan terutama saat pengajian subuh setiap Senin dan Rabu, kita ASN Jabar selalu diingatkan, agar bekerja dengan sepenuh hati.

Jangan coba-coba ASN bermain dengan melangggar hukum kalau tidak ingin masuk pesantren Kebon waru atau Sukamiskin, karena mata dan telinga KPK ada dimana-mana ditambah lagi dengan Tim Saber Pungli, tandas Rudy menirukan pesan Gubernur Aher. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar