Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selamatkan Bumi, Kodim 0609/ Kab Bandung Tanam 1.000 Pohon

Sabtu, 25 November 2017 | 14:10 WIB Last Updated 2017-11-26T07:12:20Z



Penamanam 1.000 Pohon ( Foto : istimewah)
PADALARANG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,--- Dalam rangkaian Hari Penanaman Pohon Indonesia (HPPI) 2017, Komandan Kodim 0609/ Kabupaten Bandung Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan bersama puluhan personil TNI dan warga Kabupaten Bandung Barat menanam sebanyak 1.000 pohon bertempat ditepian Sungai Danau Saguling Area Jembatan 4 Jalan Parahyangan Kota Baru Parahyangan Desa Padalarang Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (25/11).

Sebelum dilaksanakannya penanaman pohon tersebut terlebih dahulu diadakan gerak jalan santai dengan garis start dari Town Center Kota Baru Parahyangan dilanjutkan dengan pemberian bibit pohon secara simbolis kepada tokoh masyarakat sekitar.

Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan mengatakan kegiatan HPPI 2017 dengan tema " Penanaman 1.000 pohon selamatkan bumi " ini bertujuan untuk manghijaukan, menjaga dan melestraikan alam, lingkungan serta peremajaan pohon - pohon agar lingkungan tetap menjadi asri. Bahkan kegiatan serupa akan terus kita lakukan dengan mencari daerah - daerah yang dianggap pantas untuk ditanami pohon - pohon baru.

" Dengan dilaksanakannya penanaman 10.000 pohon secara serentak dalam rangka hari penanaman pohon Indonesia ini, diantaranya juga melaksanakan perintah pimpinan yaitu Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo tentang menjaga lingkungan alam dan memelihara ekosistem ," jelasnya.

Diharapkan dengan telah ditanamnya pohon - pohon ini kelak akan bermanfaat bagi kita semua dan tidak ada lagi penebangan pohon secara liar yang akibatnya dapat merugikan warga sekitar bahkan kita semuanya.

Mari kita jaga alam, lingkungan dan ekosistem kita agar lingkungan dapat menjaga kita dan terhindar dari bencana alam yang diakibatkan oleh penebangan hutan secara liar dan hutan menjadi gundul, kata Andre.

Kegiatan ini diikuti lebih kurang 300 orang dan dihadiri oleh Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan, Kapolsek Padalarang Kompol Hartomo SH, Camat Padalarang Bp. Usep, Direktur Bela Putra Intilan Bp. Ryan Brasali, Camat Saguling Bp. Iyep TR, Ketua Paguyuban Hayu Hejo Endi Rustandi, Para Manegement Kota Baru Parahyangan dan Para Siswa - Siswi Sekolah serta masyarakat sekitarnya. (pen/tris)


×
Berita Terbaru Update