Turut Lestarikan Budaya Daerah, Kaajendam Siliwangi Kris Doni Buka Pentas Seni

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,--- Dalam rangka turut melestarikan Seni Budaya Daerah, agar tetap ada dan eksis serta agar tidak tergerus arus globalisasi dan modernisasi teknologi Informasi, terutama Media social. Maka dalam rangkaian HUT ke 46 Korpri tahun 2017, Ajendam III/Siliwangi mengadakan Pentas Seni Budaya Daerah, yang dibuka langsng oleh Kaajendam III/Siliwangi Kolonel Caj Kris Doni Indriarto di Aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi Jalan Gudang Utara Bandung, Kamis (16/11).

Dalama acara tersebut, ditampilkan kesenian rampak kendang, bela diri Pencak Silat, serta parodi tentang Pasukan Siliwangi yang hijrah ke Yogyakarta, dan beberapa lagu daerah telah memberikan pengingat kembali bahwa Indonesia memiiki kesenian khas yang tidak kalah indahnya serta seni Beladiri yang indah gerakannya tapi juga dapat melindungi diri.

Menurut Kaajendam Siliwangi Kris Doni Indriarto, kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Korpri Kodam III/Siliwang, diharapkan selain mampu memberikan insipirasi untuk tetap melestarikan seni budaya, juga dapat dijadikan sebagai sarana silaturahim dan juga tempat untuk menunjukkan bahwa ASN (Aparatur Sipil Negara) Kodam III/Siliwangi ternyata memiliki ASN yang berbakat dan kreatif, yang selanjutnya dapat menambah semangat kerja dalam melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab sebagai ASN.

Ditempat yang sama Ketua Sub Unit Korpri Kodam III/Siliwangi Dra. Patriana Astrani mengatakan, kegiatan Pentas Seni kali ini, selain untuk lebih merekatkan silaturahmi sesama anggota Korpri jajaran Kodam III/Siliwangi, juga untuk mengingatkan agar di usianya yang ke- 46 ASN yang berada dinaungan organisasi Korpri Kodam III/Siliwangi lebih meningatkan kinerjanya untuk menunjang tugas pokok disatuannya masing-masing.

Harus disadari tuntutan tugas kerja kedepan semakin kompleks sehingga setiap anggota ASN Kodam III/Siliwangi harus lebih peka dan dapat mengikuti perkembangan yang ada, jelasnya.

Diharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini saja tetapi diharapkan dapat terus berlanjut sehingga ASN Kodam III/Siliwangi dapat memahami dan memperdalam seni dan budaya daerah yang ada.

Pada akhir kegiatan dan sebagai bentuk apresiasi, Kaajendam III/Siliwangi Kolonel Caj Kris Doni Indriarto menyerahkan Piagam Penghargaan kepada seluruh peserta yang telah tampil pada Pentas Seni dalam rangka memperingati HUT ke - 46 Korpri Tahun 2017. (pen/red).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar